Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Komeito Jepang: Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Selesai Akhir Juli 2021

Komeito membuka markas penanggulangan vaksinasi dengan partisipasi pimpinan partai seperti Yamaguchi dan pejabat dari organisasi lokal secara online.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ketua Komeito Jepang: Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia Selesai Akhir Juli 2021
NHK
Natsuo Yamaguchi, Ketua Komeito koalisi pemerintah Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perwakilan Komeito, Natsuo Yamaguchi (68) menegaskan pihaknya akan mendukung pemerintah untuk menyelesaikan vaksinasi Covid-19 bagi lansia pada akhir Juli 2021.

Sabtu (15/5/2021), Komeito membuka markas penanggulangan vaksinasi dengan partisipasi pimpinan partai seperti Yamaguchi dan pejabat dari organisasi lokal secara online.

"Kami menyadari bahwa pemerintah daerah di setiap wilayah mengalami banyak kesulitan, termasuk mengamankan tenaga medis untuk vaksinasi. Area yang tercakup dalam keadaan darurat dan tindakan prioritas seperti pencegahan penyebaran adalah satu demi satu. Saat meluas, saat ini menjadi masalah terpenting penanggulangan corona untuk menyuntik lansia selancar dan secepat mungkin," kata Natsuo Yamaguchi.

"Mulai minggu depan, kami akan melanjutkan dengan persetujuan vaksin selain Pfizer dan dimulainya pengoperasian pusat vaksinasi skala besar dikelola Pasukan Bela Diri. Kami ingin memanfaatkan milik partai. Jaringan untuk meningkatkan sistem vaksinasi nasional," ujarnya.

Baca juga: Antisipasi Covid-19, Aeon Jepang Sediakan Perangkat Mensterilkan Keranjang Belanja

Ketua Yamaguchi juga menekankan niat partai untuk mendukung tujuan pemerintah menyelesaikan vaksinasi untuk lansia pada pada tanggal 31 Juli 2021.

Sementara itu upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas