Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Putri Jenderal Qassem Soleimani Kembali Ungkapkan Dukungan untuk Palestina

Zeinab Soleimani juga memuji para pemimpin dan pejuang pertempuran "Pedang Quds", khususnya "Mohammad Al-Daif", komandan Brigade Izz al-Din al-Qassam.

Editor: Setya Krisna Sumarga
zoom-in Putri Jenderal Qassem Soleimani Kembali Ungkapkan Dukungan untuk Palestina
MAHMUD HAMS / AFP
FILE - Asap mengepul dari serangan udara Israel di kompleks Hanadi di Kota Gaza, dikendalikan oleh gerakan Hamas Palestina, pada 11 Mei 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, TEHERAN -  Zeinab Soleimani, putri mantan Kepala Pasukan Quds Korps Garda Republik Iran Jenderal Qassem Soleimani kembali menyatakan dukungannya untuk bangsa Palestina.

"Kami bangga mendukung bangsa terhormat ini yang telah mengalahkan rezim pendudukan dan mematahkan hegemoni dengan tekadnya," kata Zeinab Soleimani diwartakan kantor berita Fars News Agency (FNA), Minggu (16/5/2021).

Zeinab Soleimani, putri almarhum Jenderal Qassem Soleimani, Kepala Birgade Al Quds IGRC, yang dibunuh militer AS di Baghdad awal 2020.
Zeinab Soleimani, putri almarhum Jenderal Qassem Soleimani, Kepala Birgade Al Quds IGRC, yang dibunuh militer AS di Baghdad awal 2020. (Fars News)

"Kami mengutuk agresi rezim Zionis terhadap rakyat Palestina di Masjid Al-Aqsa dan wilayah pendudukan dan Jalur Gaza," tambahnya.

Zeinab Soleimani juga memuji para pemimpin dan pejuang pertempuran "Pedang Quds", khususnya "Mohammad Al-Daif", komandan Brigade Izz al-Din al-Qassam, atas perjuangan berani mereka melawan Israel.

“Jiwa Martir Soleimani mengirimkan salam untuk perjuangan bangsa Palestina,” katanya.

"Kami tetap di sisi Anda sampai kemenangan terakhir Anda dan pengusiran rezim Zionis yang merebut dari setiap inci wilayah Palestina," kata Zeinab Soleimani.

“Kami, keturunan Republik Islam dan pengikut Haji Qassem, ada di pihak Anda,” tambahnya.

Baca juga: Korban Tewas Naik Jadi 181 Orang Akibat Serangan Israel di Gaza

Baca juga: Tak Peduli Desakan untuk Akhiri Konflik, PM Israel Justru Berjanji Lanjutkan Serangan ke Jalur Gaza

BERITA TERKAIT

Intifada Cara Efektif Melawan Pendudukan Israel

Awal bulan ini, Zeinab Soleimani juga telah menekankan intifadah dan perlawanan adalah satu-satunya cara untuk membebaskan Palestina dari pendudukan Israel.

“Menurut pendapat saya, ada dua solusi untuk rakyat Palestina; pertama adalah intifada dan perlawanan terhadap penindasan Israel,” katanya pecan lalu dikutip saluran televise Al Mayadeen.

“Alhamdulillah, kami melihat orang-orang terus berdiri teguh melawan penindasan ini dan tidak tinggal diam dalam menghadapi penindasan ini dan apa yang terjadi di negara mereka," lanjutnya.

Dia menambahkan selain Intifada, rakyat Palestina juga membutuhkan dukungan dari negara lain.

"Organisasi hak asasi manusia, organisasi internasional, dan negara lain tidak boleh diam dalam menghadapi penindasan ini dan mereka harus mendukung rakyat Palestina," lanjutnya.

Zeinab Soleimani juga menolak negosiasi dan konsesi apapun kepada rezim Zionis sebagai cara untuk menyelesaikan masalah Palestina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas