Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

1.300 Sukarelawan Olimpiade Tokyo Menyanyikan 204 Lagu Kebangsaan, Termasuk Lagu Indonesia Raya

Sebagai peserta proyek ini, panitia merekrut individu yang menjadi sukarelawan untuk Tokyo 2020, seperti sukarelawan permainan dan sukarelawan kota.

1.300 Sukarelawan Olimpiade Tokyo Menyanyikan 204 Lagu Kebangsaan, Termasuk Lagu Indonesia Raya
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Para sukarelawan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Sebanyak 1.300 sukarelawan menyanyikan 204 lagu kebangsaan untuk menyemangati para atlet Olimpiade Tokyo di seluruh dunia.

Video tersedia di situs web dan YouTube Pusat Dukungan Sukarelawan Nippon Foundation (juga dikenal sebagai “Volasapo”) mengumumkan peluncuran situs web untuk "Yell for one" pada 20 Juli 2021.

Di situs web ini, lagu kebangsaan atau lagu bendera dari 204 negara dan wilayah yang berpartisipasi dalam Tokyo Games 2020 dinyanyikan, sebagai cara untuk menyemangati para atlet dan penonton yang akan mengunjungi Jepang.

Situs web “Yell for one” tersedia di https://www.volasapo.tokyo/volunteer-info/yellforone/

Volasapo menyediakan seminar dan acara bagi sukarelawan yang berpartisipasi di Tokyo 2020, dan menerima pendapat dari para sukarelawan seperti “Kami ingin menyampaikan perasaan keramahan kami kepada orang-orang yang ingin datang ke Jepang dari luar negeri” atau “Kami ingin menyemangati semua atlet yang ambil bagian dalam Olimpiade.”

"Oleh karena itu, kami merencanakan proyek ini untuk menyemangati mereka dengan menyanyikan lagu kebangsaan atau lagu bendera negara 204 negara dan wilayah yang berpartisipasi dalam Olimpiade Tokyo 2020," ungkap eksekutif Nippon Foundation.

Baca juga: Hendra Setiawan Pamit dari Olimpiade, Pebulutangkis Singapura: Jangan Tipu Lo

Pada awalnya, sebagai peserta proyek ini, panitia merekrut individu yang menjadi sukarelawan untuk Tokyo 2020, seperti sukarelawan permainan dan sukarelawan kota.

Namun, lingkaran dukungan berkembang secara bertahap dan mencakup anggota keluarga dan teman-teman relawan.

"Kami akhirnya memiliki lebih dari 1.300 peserta, termasuk anak-anak dan orang dewasa, baik dari Jepang maupun luar negeri," ungkapnya.

Total 204 video dari lagu kebangsaan tersedia di situs. Untuk Indonesia dapat dilihat di:
https://www.youtube.com/watch?v=OZjo898QrYQ&t=58s

Enam orang menyanyikan lagu kebangsaan suatu negara secara terpisah, dan kemudian Volasapo menggabungkan enam video tersebut menjadi satu.

Volasapo menugaskan penyanyi berdasarkan negara atau wilayah. Namun, jika peserta terkait erat dengan negara, mereka bisa menyanyikan lagu negara itu.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang) dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas