Tribun

Olimpiade 2021

Olympic Village di Harumi Tokyo Jepang Ditutup Rabu 11 Agustus 2021

Saat Olimpiade Olympic Village setidaknya memuat sekitar 12.000 atlet beserta ofisial selama kira-kira 20 hari terakhir ini.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Olympic Village di Harumi Tokyo Jepang Ditutup Rabu 11 Agustus 2021
Foto Lympics
Olympic Village atau Desa Olimpiade di Harumi, Tokyo, Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Olympic Village atau Desa Olimpiade di Harumi, Tokyo akan ditutup Rabu 11 Agustus 2021.

Olympic Village bisa memuat puluhan ribu orang.

Saat Olimpiade setidaknya memuat sekitar 12.000 atlet beserta ofisial selama kira-kira 20 hari terakhir ini.

"Desa Olimpiade akan kita tutup Rabu mendatang. Itulah sebabnya semua penghuni atlet dan ofisial mulai ke luar dari sana satu per satu," papar seorang anggota panitia Olimpiade kepada Tribunnews.com, Senin (9/8/2021).

Dalam penutupan Olimpiade tadi malam, Ketua Panitia Olimpiade Tokyo Seiko Hashimoto langsung memberikan laporan dan sambutan lengkapnya sebagai berikut:

"Di hadapan Yang Mulia Pangeran Akishino, dengan ini saya menyampaikan salam saya kepada Anda pada saat penutupan Olimpiade Tokyo 2020.

Malam ini tirai ditutup dengan Game kegembiraan dan inspirasi, yang ditempa oleh setiap atlet yang ambil bagian.

Pertandingan ini berlangsung di tengah pandemi yang parah, dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang berada di layanan medis, kepada semua orang yang mendukung dan berkontribusi pada Olimpiade, dan kepada tuan rumah kami, masyarakat Jepang.

Meskipun banyak acara diadakan tanpa penonton, para atlet malah disambut dengan pengaturan bunga morning glory yang ditanam oleh anak-anak sekolah di seluruh Jepang.

Pohon anggur morning glory saling terkait dan ulet, seolah-olah menampilkan kesatuan masyarakat dunia. Kami semua sangat terdorong oleh mekarnya bunga yang lembut dan pikiran serta perasaan yang menyertainya, terima kasih banyak.

Monumen Pemulihan Tokyo 2020 di Tokyo, Jepang.
Monumen Pemulihan Tokyo 2020 di Tokyo, Jepang. (Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo)

Kepada semua relawan yang mendukung Olimpiade:

Pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 ini adalah bukti kekuatan, kekuatan, dan kecintaan Anda pada olahraga tidak peduli seberapa sulit situasinya, Anda mampu menghadapi tantangan dan membuat semua orang tersenyum.

Berkat dukungan Anda, kami dapat mengatasi begitu banyak kesulitan. Terima kasih banyak.

Kepada rekan-rekan Olympians saya:

Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan apa yang telah Anda capai di Tokyo, Anda telah menerima apa yang tampak tak terbayangkan, mengerti apa yang harus dilakukan, dan melalui kerja keras dan ketekunan diatasi tantangan yang luar biasa.

Ini telah membuat Anda menjadi Olympians sejati.

Kemenangan gembira seorang atlet adalah kekalahan pahit bagi atlet lainnya. Namun dalam sekejap, pemenang dan pecundang datang bersama-sama dalam perasaan pengakuan dan rasa hormat yang sama. Inilah keindahan Olimpiade.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas