Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Tari Bambangan Cakil & Rama Shinta Tampil di Acara Resepsi Diplomatik HUT RI ke-76 KBRI Panama City

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Panama City menggelar resepsi diplomatik HUT RI ke-76, Kamis (16/9/2021) waktu setempat.

Tari Bambangan Cakil & Rama Shinta Tampil di Acara Resepsi Diplomatik HUT RI ke-76 KBRI Panama City
Tribunnews/ist
Tarian tradisional Indonesia ditampilkan dalam resepsi diplomatik HUT RI ke-76 yang diselenggarakan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Panama City, Kamis (16/9/2021) waktu setempat. 

TRIBUNNEWS.COM - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Panama City menggelar resepsi diplomatik HUT RI ke-76, Kamis (16/9/2021) waktu setempat.

Acara tersebut diadakan secara virtual dan dihadiri para Duta Besar, Korps Diplomatik, Pejabat Pemerintahan, Conterpart, Diaspora WNI serta publik yang dapat menyaksikan langsung melalui streaming.

Tarian tradisional Indonesia ditampilkan dalam acara itu.

Dubes RI untuk Panama, Sukmo Harsono, dalam pidatonya menyampaikan tentang Pancasila sebagai Filosofi Bangsa Indonesia secara detil.

Selain itu peningkatan hubungan antara Indonesia dengan negara sahabat merupakan perwujudan dari visi yang telah dicanangkan oleh para Pendiri Bangsa Indonesia melalui Pembukaan Konstitusi RI yaitu Penjajahan dimuka bumi harus dihapuskan.

"Indonesia berharap untuk terus dapat meningkatkan kerja sama dengan Panama dan negara-negara akreditasi antara lain Nikaragua, Kosta Rika, dan Honduras, dengan cara mengeksplorasi berbagai potensi kerja sama sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat, khususnya di Era Pandemi Covid-19," ungkap Sukmo, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com.

Dubes RI Panama, Sukmo Harsono
Dubes RI Panama, Sukmo Harsono (Tribunnews/ist)

Baca juga: Pengamat Intelijen Sayangkan KBRI Kabul Dipindahkan ke Islamabad: Agak Tergesa-gesa

Sukmo mengatakan filosofi Pancasila sangat relevan dan sejalan dengan tema "Recover Together, Recover Stronger" yang akan menjadi spirit Kepresidenan Indonesia di G-20 tahun depan, serta Indonesia - Amerika Latin dan Karibia Business Forum atau INALAC yang akan dilaksanakan pada 14-15 Oktober 2021.

Tampilkan Tari

Sementara itu dalam acara resepsi diplomatik ini, KBRI Panama City menampilkan dua tarian tradisional.

Yaitu Tarian Bambangan Cakil dan Tari Rama Shinta yang dibawakan oleh Kelompok Tari Sendratari Prambanan.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Miftah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas