Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Jepang Kontrak Pembelian 4 Triliun Yen Bahan Bakar Fosil

Biaya penelitian dan pengembangan energi di Jepang sekitar 24 triliun yen terutama dipakai untuk litbang di berbagai universitas negeri di Jepang.

Jepang Kontrak Pembelian 4 Triliun Yen Bahan Bakar Fosil
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Kandidat Presiden Partai Liberal Demokratik (LDP) Taro Kono, Fumio Kishida, Takaichi dan Seiko Noda (paling kanan) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemerintah Jepang telah mengeluarkan dana sekitar 4 triliun yen untuk pembelian bahan bakar fosil untuk energi Jepang. Sementara itu biaya penelitian pengembangan energi Jepang diperkirakan sekitar 24 triliun yen.

Hal ini terungkap saat debat empat kandidat Presiden Partai Liberal Demokrat (LDP) Jepang, Taro Kono, Fumio Kishida, Sanae Takaichi dan Seiko Noda.

"Untuk masalah energi, dan menciptakan ekonomi regional yang kuat Jepang telah menggunakan 4 triliun yen untuk bahan bakar fosil yang diimpor dan menggunakan sumber daya lokal untuk pembangkit listrik untuk kependingan energi di dalam negeri," papar kandidat Presiden LDP Sanae Takaichi, mantan Menteri Dalam Negeri dan Komunikasi Jepang, minggu lalu.

Takaichi juga mengungkapkan biaya penelitian dan pengembangan energi di Jepang sekitar 24 triliun yen terutama dipakai untuk litbang di berbagai universitas negeri di Jepang.

Misalnya untuk pengembangan plutonium yang berkualitas baik dan berharga lebih murah dari saat ini.

Takaichi juga mengungkapkan rasa krisis dengan angka konkret bahwa dia telah menerima 1 miliar 366 juta serangan siber dalam satu tahun di masa lalu.

"Banyak sekali serangan siber ditujukan kepada Jepang akhir-akhir ini. Oleh karena itu perlunya pembentukan Badan Keamanan Siber dan konsep Undang-Undang Komprehensif Keamanan Ekonomi Jepang," tambahnya.

Baca juga: 3 Kandidat Presiden LDP Setuju Jepang Perlu Memiliki Kapal Selam Nuklir, Tapi Seiko Noda Menolak

Calon Presiden LDP ini juga banyak berbicara hal-hal yang konkrit di masyarakat.

Misalnya, reformasi sistem NHK seperti tindakan terhadap pelanggaran hak dan penghinaan di dunia maya, masalah keseimbangan hormon dan dukungan kesehatan untuk perempuan, dukungan individu untuk pengumpulan sampah rumah tangga untuk penyandang cacat dan orang tua, peninjauan biaya penerimaan NHK, yang beban berat pada rumah tangga, dan lainnya.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas