Tribun

Berita Foto : Lepas Dari Inggris, Barbados Jadi Negara Republik

Barbados resmi menjadi negara republik dan melepas status sebagai persemakmuran Inggris serta melantik presiden pertama dalam sejarah negara itu.

Penulis: Herudin
Berita Foto : Lepas Dari Inggris, Barbados Jadi Negara Republik
AFP/RANDY BROOKS
Charles, Prince of Wales (kanan) menerima Order of Freedom of Barbados dari Presiden Barbados Dame Sandra Mason (2nd R) selama upacara untuk mendeklarasikan Barbados sebuah Republik dan Pelantikan Presiden Barbados di Heroes Square di Bridgetown, Barbados, pada 30 November 2021. - Kembang api memenuhi langit di atas Barbados saat negara kepulauan Karibia itu mendeklarasikan dirinya sebagai republik terbaru di dunia, menurunkan bendera Ratu Elizabeth saat negara itu memutuskan ikatan era kolonial dengan takhta Inggris dengan suara tembakan hormat yang meriah. (Photo by Randy Brooks / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, BRIDGETOWN - Barbados akhirnya melepas status sebagai persemakmuran Inggris dan menjadi negara republik pada Selasa (30/11/2021).

Presiden Sandra Mason menghadiri Upacara Pelantikan Presiden di Heroes Square pada 30 November 2021 di Bridgetown, Barbados. Pangeran Wales tiba di negara itu sebelum transisinya menjadi republik di dalam Persemakmuran. Minggu ini, mereka secara resmi mencopot Ratu Elizabeth sebagai kepala negara dan gubernur jenderal saat ini, Dame Sandra Mason, akan dilantik sebagai presiden.   Jonathan Brady - Pool/Getty Images/AFP (Photo by POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Presiden Sandra Mason menghadiri Upacara Pelantikan Presiden di Heroes Square pada 30 November 2021 di Bridgetown, Barbados. Pangeran Wales tiba di negara itu sebelum transisinya menjadi republik di dalam Persemakmuran. Minggu ini, mereka secara resmi mencopot Ratu Elizabeth sebagai kepala negara dan gubernur jenderal saat ini, Dame Sandra Mason, akan dilantik sebagai presiden. Jonathan Brady - Pool/Getty Images/AFP (Photo by POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Getty Images via AFP/POOL)

Upacara pendeklarasian Barbados sebagai Republik dan pelantikan Presiden Barbados di Heroes Square, Bridgetown dan dihadiri Pangeran Charles.

Standar Ratu diturunkan selama Upacara Pelantikan Presiden di Heroes Square pada 30 November 2021 di Bridgetown, Barbados. Pangeran Wales tiba di negara itu sebelum transisinya menjadi republik di dalam Persemakmuran. Minggu ini, mereka secara resmi mencopot Ratu Elizabeth sebagai kepala negara dan gubernur jenderal saat ini, Dame Sandra Mason, akan dilantik sebagai presiden.   Jonathan Brady - Pool/Getty Images/AFP (Photo by POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Standar Ratu diturunkan selama Upacara Pelantikan Presiden di Heroes Square pada 30 November 2021 di Bridgetown, Barbados. Pangeran Wales tiba di negara itu sebelum transisinya menjadi republik di dalam Persemakmuran. Minggu ini, mereka secara resmi mencopot Ratu Elizabeth sebagai kepala negara dan gubernur jenderal saat ini, Dame Sandra Mason, akan dilantik sebagai presiden. Jonathan Brady - Pool/Getty Images/AFP (Photo by POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Getty Images via AFP/POOL)

Barbados mencopot Ratu Elizabeth dari posisi kepala negara dan melantik Dame Sandra Mason sebagai presiden pertama mereka sepanjang sejarah.

Presiden Sandra Mason (kanan) memeriksa sekelompok pembawa panji setelah menerima Ordo Barbados dan dilantik sebagai Presiden Barbados selama Upacara Pelantikan Presiden di Heroes Square pada 30 November 2021 di Bridgetown, Barbados. Pangeran Wales tiba di negara itu sebelum transisinya menjadi republik di dalam Persemakmuran. Minggu ini, mereka secara resmi mencopot Ratu Elizabeth sebagai kepala negara dan gubernur jenderal saat ini, Dame Sandra Mason, akan dilantik sebagai presiden.   Jonathan Brady - Pool/Getty Images/AFP (Photo by POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Presiden Sandra Mason (kanan) memeriksa sekelompok pembawa panji setelah menerima Ordo Barbados dan dilantik sebagai Presiden Barbados selama Upacara Pelantikan Presiden di Heroes Square pada 30 November 2021 di Bridgetown, Barbados. Pangeran Wales tiba di negara itu sebelum transisinya menjadi republik di dalam Persemakmuran. Minggu ini, mereka secara resmi mencopot Ratu Elizabeth sebagai kepala negara dan gubernur jenderal saat ini, Dame Sandra Mason, akan dilantik sebagai presiden. Jonathan Brady - Pool/Getty Images/AFP (Photo by POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Getty Images via AFP/POOL)

Mason terpilih pada Oktober lalu, satu tahun setelah Perdana Menteri Mia Mottley mengumumkan bahwa Barbados bakal benar-benar meninggalkan masa lalu sebagai negara koloni.

Pangeran Charles Prince of Wales bergabung dengan Presiden Barbados Sandra Mason, dan Perdana Menteri Barbados Mia Mottley saat mereka bersiap untuk berangkat setelah Upacara Pelantikan Presiden di Heroes Square pada 30 November 2021 di Bridgetown, Barbados. Pangeran Wales tiba di negara itu sebelum transisinya menjadi republik di dalam Persemakmuran. Minggu ini, mereka secara resmi mencopot Ratu Elizabeth sebagai kepala negara dan gubernur jenderal saat ini, Dame Sandra Mason, akan dilantik sebagai presiden.   Jonathan Brady - Pool/Getty Images/AFP (Photo by POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Pangeran Charles Prince of Wales bergabung dengan Presiden Barbados Sandra Mason, dan Perdana Menteri Barbados Mia Mottley saat mereka bersiap untuk berangkat setelah Upacara Pelantikan Presiden di Heroes Square pada 30 November 2021 di Bridgetown, Barbados. Pangeran Wales tiba di negara itu sebelum transisinya menjadi republik di dalam Persemakmuran. Minggu ini, mereka secara resmi mencopot Ratu Elizabeth sebagai kepala negara dan gubernur jenderal saat ini, Dame Sandra Mason, akan dilantik sebagai presiden. Jonathan Brady - Pool/Getty Images/AFP (Photo by POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Getty Images via AFP/POOL)
Kembang api ditampilkan selama Upacara Pelantikan Presiden di Heroes Square pada 30 November 2021 di Bridgetown, Barbados. Pangeran Wales tiba di negara itu sebelum transisinya menjadi republik di dalam Persemakmuran. Minggu ini, secara resmi mencopot Ratu Elizabeth sebagai kepala negara dan gubernur jenderal saat ini, Dame Sandra Mason, akan dilantik sebagai presiden Barbados.   Toby Melville - Pool/Getty Images/AFP (Photo by WPA POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Kembang api ditampilkan selama Upacara Pelantikan Presiden di Heroes Square pada 30 November 2021 di Bridgetown, Barbados. Pangeran Wales tiba di negara itu sebelum transisinya menjadi republik di dalam Persemakmuran. Minggu ini, secara resmi mencopot Ratu Elizabeth sebagai kepala negara dan gubernur jenderal saat ini, Dame Sandra Mason, akan dilantik sebagai presiden Barbados. Toby Melville - Pool/Getty Images/AFP (Photo by WPA POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP) (Getty Images via AFP/WPA POOL)

Lihat foto lainnya klik di sini : Lepas dari inggris barbados jadi negara republik

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas