Tribun

Virus Corona

Varian Omicron Covid-19 Ditemukan di Lima Negara Bagian AS, 10 Kasus Dilaporkan

Kasus Covid-19 akibat varian Omicron ditemukan di lima negara bagian AS dengan jumlah total sejauh ini 10 kasus

Editor: hasanah samhudi
Varian Omicron Covid-19 Ditemukan di Lima Negara Bagian AS, 10 Kasus Dilaporkan
AFP
Kursi kosong terlihat di sebuah restoran di New York pada 2 Desember 2021. Kasus Covid-19 akibat varian Omicron telah ditemukan di lima negara bagian AS. 

TRIBUNNEWS.COM – Gubernur New York Kathy Hochul mengatakan, negara bagiannya menemukan lima kasus baru Covid-19 dengan varian virus Corona, Omicron.

Dilansir dari Channel News Asia, pernyataan Gubernur New York ini menjadikan sudah lima negara bagian di Amerika Serikat yang mendeteksi varian, dan menjadikan ada 10 kasus yang dilaporkan secara nasional.

Sebelumnya, negara bagian California, Colorado, dan Minnesota melaporkan menemukan kasus varian Omicron di antara pasien yang sudah mendapat vaksinasi penuh dan mengalami gejala ringan.

Sementara negara bagian Hawaii melaporkan kasus yang terjadi pada warga yang tidak divaksinasi, dan memiliki gejala Covid-19 yang sedang.

Kathy Hochul mengatakan pada konferensi pers bahwa salah satu kasus di negara bagiannya terjadi pada seorang wanita Long Island berusia 67 tahun yang baru kembali dari Afrika Selatan.

Baca juga: Cegah Lonjakan Kasus Covid dan Temuan Omicron, Biden Desak Suntikan Vaksin Booster

Baca juga: Potensi Infeksi Ulang Covid-19 Akibat Omicron Tiga Kali Lebih Tinggi dari Delta dan Beta

Wanita ini mengalami gejala Covid-19 yang ringan, berupa sakit kepala dan batuk.

Saat kembali dari Afrika Selatan, wanita ini dites negative Covid-19. Namun saat dites kembali pada 25 November 2021, hasilnya ia positif terkena virus corona pada 30 November dan hasilnya dikirim ke laboratorium untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut Hochul, wanita itu memiliki "beberapa riwayat vaksinasi" tetapi belum jelas apakah dia telah menerima satu atau dua dosis atau suntikan penguat.

Sementara empat kasus Covid-19 varian Omicron dialami warga New York City tetapi informasi lebih lanjut belum tersedia.

"Kami tidak memiliki lebih banyak informasi saat ini, tetapi kami menduga akan ada lebih banyak kasus yang muncul,” ujarnya.

Baca juga: Amerika Serikat Deteksi Kasus Pertama Varian Omicron

Baca juga: Virus Omicron Terdeteksi di 23 Negara, Terbanyak Afrika Selatan dengan 77 Kasus

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas