Tribun

Saat Wali Kota Oxford Jatuh Cinta dengan Kuliner dan Produk UMKM Indonesia

Alunan lagu besutan Ibu Sud menggema pada hari Minggu (28/11/2021) di Oxford Town Hall, gedung bersejarah dan pusat pemerintahan.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Wahyu Aji
Saat Wali Kota Oxford Jatuh Cinta dengan Kuliner dan Produk UMKM Indonesia
KBRI London
Lord Mayor of Oxford, Councillor Mark Lygo, saat membuka ajang promosi Indonesia ‘ISME UK Expo in Oxford’ yang digagas oleh para diaspora UMKM Indonesia di Inggris. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - “Tanah airku tidak kulupakan, Kan terkenang selama hidupku…”

Alunan lagu besutan Ibu Sud menggema pada hari Minggu (28/11/2021) di Oxford Town Hall, gedung bersejarah dan pusat pemerintahan di jantung kota Oxford, Inggris.

Lord Mayor of Oxford, Councillor Mark Lygo menikmati nyanyian yang diiringi saxophone oleh Duta Besar RI London Desra Percaya.

Sesekali tampak tangannya mengeluarkan ponsel dan mengabadikannya.

“Indonesia adalah negara besar yang sangat beragam dan kaya. Pemerintah Daerah Oxford sangat ingin meningkatkan kerja sama dengan Indonesia,” ujarnya saat membuka ajang promosi Indonesia ‘ISME UK Expo in Oxford’ yang digagas oleh para diaspora UMKM Indonesia di Inggris.

Sosok Councillor Mark Lygo pada acara ini sangat spesial karena sebagai walikota yang sangat padat agendanya, ia benar-benar meluangkan waktu hadir hampir sepanjang acara promosi yang digelar dari pukul 12.00-17.00 GMT.

Cinta Kuliner, Kerajinan dan Tarian

Ia juga dengan telaten menyinggahi satu per satu dari 30 anjungan produk UMKM dan kuliner Indonesia.

Bahkan tampak akrab dengan mengajak ngobrol pemilik anjungan.

Baca juga: Penumpang Garuda Indonesia yang Hendak ke London Bakal Dilayani Singapore Airlines

“Tadi Councillor Mark Lygo mampir dan mencicipi siomay dari anjungan saya, beliau bilang enak sekali,” kata Yani Sampurno salah satu diaspora penggerak UMKM Indonesia di Inggris.

Halaman
123
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas