Tribun

Berita Foto : Korban Tewas Topan di Filipina Mendekati 400 Jiwa

Korban tewas akibat Topan Super Rai di Filipina bertambah mendekati 400 karena kerusakan yang sangat luas dan banyak lokasi yang belum terjangkau.

Penulis: Herudin
zoom-in Berita Foto : Korban Tewas Topan di Filipina Mendekati 400 Jiwa
AFP/ERWIN MASCARINAS
Foto udara yang diambil pada 17 Desember 2021 ini menunjukkan rumah-rumah yang hancur akibat Topan Super Rai setelah badai melintasi Kota Surigao di provinsi Surigao del Norte. (Photo by Erwin MASCARINAS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, FILIPINA - Korban tewas akibat Topan Super Rai melonjak mendekati 400 jiwa atau sebanyak 375 pada Senin (20/12/2021).

Pengendara melewati papan petunjuk meminta bantuan yang dicat di jalan di kota General Luna, Pulau Siargao, provinsi Surigao del norte pada 19 Desember 2021, beberapa hari setelah Super Topan Rai menghancurkan pulau itu. (Photo by Roel CATOTO / AFP)
Pengendara melewati papan petunjuk meminta bantuan yang dicat di jalan di kota General Luna, Pulau Siargao, provinsi Surigao del norte pada 19 Desember 2021, beberapa hari setelah Super Topan Rai menghancurkan pulau itu. (Photo by Roel CATOTO / AFP) (AFP/ROEL CATOTO)

Sementara para penyintas kondisinya memprihatinkan karena membutuhkan pasokan air minum dan makanan.

Dalam foto yang diambil pada 16 Desember 2021 ini, orang-orang berdiri di dalam gedung kompleks olahraga yang atapnya runtuh akibat Topan Super Rai di kota Dapa, Pulau siargao, provinsi Surigao del norte. (Photo by Roel CATOTO / AFP)
Dalam foto yang diambil pada 16 Desember 2021 ini, orang-orang berdiri di dalam gedung kompleks olahraga yang atapnya runtuh akibat Topan Super Rai di kota Dapa, Pulau siargao, provinsi Surigao del norte. (Photo by Roel CATOTO / AFP) (AFP/ROEL CATOTO)

Pemerintah Filipina memerintahkan militernya untuk mengirim pesawat dan kapal angkatan laut untuk membawa bantuan ke daerah-daerah terdampak Topan Rai.

Pengemudi melaju melewati pohon kelapa yang tumbang pada puncak Super Typhoon Rai di sepanjang jalan raya di kota Del Carmen, pulau Siargao pada 20 Desember 2021, beberapa hari setelah Super Typhoon Rai menghantam provinsi tersebut. (Photo by Roel CATOTO / AFP)
Pengemudi melaju melewati pohon kelapa yang tumbang pada puncak Super Typhoon Rai di sepanjang jalan raya di kota Del Carmen, pulau Siargao pada 20 Desember 2021, beberapa hari setelah Super Typhoon Rai menghantam provinsi tersebut. (Photo by Roel CATOTO / AFP) (AFP/ROEL CATOTO)

Wilayah di selatan dan tengah Filipina mengalami pemutusan aliran listrik maupun jaringan telekomunikasi, yang semakin mempersulit upaya penyelamatan dan bantuan.

Dalam foto yang diambil pada 17 Desember 2021, sebuah rumah yang hancur berdiri di sepanjang pantai di kota Ubay, provinsi Bohol di Filipina tengah, sehari setelah Topan Rai menghancurkan kota tersebut. (Photo by Dave Responte / AFP)
Dalam foto yang diambil pada 17 Desember 2021, sebuah rumah yang hancur berdiri di sepanjang pantai di kota Ubay, provinsi Bohol di Filipina tengah, sehari setelah Topan Rai menghancurkan kota tersebut. (Photo by Dave Responte / AFP) (AFP/DAVE RESPONTE)
Seorang polisi bersenjata berjaga-jaga sementara rekan-rekannya membersihkan jalan dari puing-puing di Kota Surigao, provinsi Surigao del norte, pada 19 Desember 2021, beberapa hari setelah Topan Rai menghancurkan kota tersebut. (Photo by Ferdinandh CABRERA / AFP)
Seorang polisi bersenjata berjaga-jaga sementara rekan-rekannya membersihkan jalan dari puing-puing di Kota Surigao, provinsi Surigao del norte, pada 19 Desember 2021, beberapa hari setelah Topan Rai menghancurkan kota tersebut. (Photo by Ferdinandh CABRERA / AFP) (AFP/FERDINANDH CABRERA)
Dalam foto yang diambil pada 17 Desember 2021, warga mencoba menyelamatkan barang-barang di samping rumah-rumah yang hancur di sepanjang pantai di kota Ubay, provinsi Bohol, di Filipina tengah, sehari setelah Topan Rai menghancurkan kota tersebut. (Photo by Dave Responte / AFP)
Dalam foto yang diambil pada 17 Desember 2021, warga mencoba menyelamatkan barang-barang di samping rumah-rumah yang hancur di sepanjang pantai di kota Ubay, provinsi Bohol, di Filipina tengah, sehari setelah Topan Rai menghancurkan kota tersebut. (Photo by Dave Responte / AFP) (AFP/DAVE RESPONTE)

Lihat foto lainnya klik di sini : Korban tewas topan di filipina mendekati jiwa

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas