Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Kedewasaan Jepang Diperingati di Kota Kamogawa Prefektur Chiba Setelah Tertunda 2 Tahun

Upacara Hari Kedewasaan di akuarium, yang jarang terjadi di Jepang diadakan di Sea World sejak tahun 2004 dan menjadi yang ke-18 kalinya di kota itu.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Hari Kedewasaan Jepang Diperingati di Kota Kamogawa Prefektur Chiba Setelah Tertunda 2 Tahun
Foto Chiba Nippo
Singa laut bernama Kanji (jantan 21 tahun) bersama dua gadis Jepang yang genap berusia 20 tahun, memperingati Hari Kedewasaan, Senin (10/1/2022) di Sea Worl, Kamogawa, Prefektur Chiba, Jepang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Hari ini, Senin (10/1/2022) merupakan hari libur di Jepang dalam rangka memperingati Hari Kedewasaan.

Perayaan Hari Kedewasaan sudah dilakukan sejak Minggu (9/1/2022) kemarin di beberapa tempat di Jepang, setelah tertunda selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19.




Upacara Hari Kedewasaan di Kota Kamogawa Prefektur Chiba diadakan pada tanggal 9 Januari 2022 di Kamogawa Sea World untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir.

Acara ini sebelumnya dibatalkan sebagai antisipasi corona.

Singa laut populer dengan nama Kanji (jantan, 21 tahun) ikut pula merayakan Hari Kedewasaan berfoto bersama para gadis Jepang yang tahun ini berusia 20 tahun (dimulainya usia dewasa).

Upacara Hari Kedewasaan di akuarium, yang jarang terjadi di Jepang diadakan di Sea World sejak tahun 2004 dan menjadi yang ke-18 kalinya di kota tersebut.

Baca juga: Aiko Sama, Putri Kaisar Jepang Merayakan Kedewasaan Hari Ini

BERITA TERKAIT

Tahun lalu, upacara dibatalkan karena kekhawatiran tentang risiko infeksi domestik orang dewasa yang pulang dari luar prefektur di tengah pandemi virus corona.

Kali ini, acara digelar dengan langkah-langkah pengendalian infeksi seperti membatasi jumlah tamu.

Dari 357 orang yang menjadi dewasa di tahun 2022 ini yang terdaftar di Kamogawa, 214 orang telah menghadiri upacara tersebut.

"Meskipun ada saat-saat ketika saya mengalami kesulitan bertemu teman dan keluarga, tapi kita saling menyemangati dan bekerja keras. Saya akan terus melakukan yang terbaik tanpa menyerah pada impian saya," kata
Yusuke Honda dan Misaki Yamaguchi, yang tahun ini berusia 20 tahun.

Tiara dan medali penghargaan untuk Aiko Sama dalam perayaan kedewasaan, Minggu siang ini (5/12/2021).
Tiara dan medali penghargaan untuk Aiko Sama dalam perayaan kedewasaan, Minggu siang ini (5/12/2021). (Tribunnews.com/ Richard Susilo)

"Saya senang ada upacara kedewasaan ini di tengah pandemi corona. Saya ingin melanjutkan pekerjaan saya saat ini untuk waktu yang lama," ungkap Ryoji Akitani, salah seorang remaja yang menjadi dewasa di tahun 2022 ini.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang nantinya.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas