Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

UPDATE Perang Rusia Vs Ukraina Hari ke-135, Berikut Peristiwa yang Terjadi

Rangkuman peristiwa yang terjadi dalam invasi Rusia ke Ukraina hari ke-135, Jumat (8/7/2022), hadiri G20, Menlu Rusia telah terbang ke pulau Bali.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in UPDATE Perang Rusia Vs Ukraina Hari ke-135, Berikut Peristiwa yang Terjadi
Willy Kurniawan / POOL / AFP
Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov tiba pada Pertemuan Menteri Luar Negeri G20 di Nusa Dua di pulau resor Indonesia Bali pada 8 Juli 2022. Simak rangkuman peristiwa yang terjadi selama invasi Rusia ke Ukriana pada hari ke-135, Jumat (8/7/2022) dalam artikel berikut ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Invasi Rusia ke Ukraina masih berjalan dan memasuki hari ke-135 pada Jumat (8/7/2022).

Pada hari ke-135, Menteri luar negeri Rusia telah terbang ke pulau Bali Indonesia untuk pertemuan para menteri luar negeri G20.

Presiden Rusia Vladimir Putin memperingatkan Moskow baru saja memulai operasinya di Ukraina dan menantang Barat untuk mencoba mengalahkannya di medan perang.

Berikut  Tribunnews.com rangkum serangkaian peristiwa yang terjadi selama perang Rusia di Ukraina, seperti dikutip The Guardian.

Menlu Rusia hadiri G20 di Bali

Menteri Luar Negeri Rusia terbang ke pulau Bali Indonesia untuk pertemuan para Menteri Luar Negeri G20.

Pertemuan itu, yang kemungkinan akan dibayangi oleh perang Moskow di Ukraina dan perpecahan yang mendalam di dalam blok tentang bagaimana menanggapi krisis.

Baca juga: 1.500 Tentara Ukraina Sudah Berada di Inggris, Bersiap Jalani Pelatihan Militer

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov tiba pada Pertemuan Menteri Luar Negeri G20 di Nusa Dua di pulau resor Indonesia Bali pada 8 Juli 2022.
Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov tiba pada Pertemuan Menteri Luar Negeri G20 di Nusa Dua di pulau resor Indonesia Bali pada 8 Juli 2022. (Willy Kurniawan / POOL / AFP)
BERITA TERKAIT

Agenda tersebut menandai pertama kalinya Sergei Lavrov bertemu dengan rekan-rekan dari negara-negara yang sangat kritis terhadap perang.

Putin menantang Barat

Presiden Rusia Vladimir Putin memperingatkan Moskow baru saja memulai operasinya di Ukraina dan menantang Barat untuk mencoba mengalahkannya di medan perang.

Putin mengatakan prospek negosiasi apa pun akan semakin redup semakin lama konflik berlarut-larut, saat berpidato di depan para pemimpin parlemen.

“Semua orang harus tahu bahwa, pada umumnya, kami belum memulai apa pun dengan sungguh-sungguh,” katanya.

"Semakin jauh, semakin sulit bagi mereka untuk bernegosiasi dengan kita."

Pasukan Rusia tembakkan roket ke Kharkiv

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas