Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok Selasa Jepang Bakal Terpanas di Tahun 2022 Mencapai 40 Derajat Celcius

Besok, tanggal 2 Agustus 2022 (Selasa), panas di Jepang bisa mencapai sedikitnya 40 derajat Celcius,  antisiklon Pasifik akan memperkuat kekuatannya

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Besok Selasa Jepang Bakal Terpanas di Tahun 2022 Mencapai 40 Derajat Celcius
Ist
Besok, tanggal 2 Agustus 2022 (Selasa), panas di Jepang bisa mencapai sedikitnya 40 derajat Celcius 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Besok, tanggal 2 Agustus 2022 (Selasa), panas di Jepang bisa mencapai sedikitnya 40 derajat Celcius,  antisiklon Pasifik akan memperkuat kekuatannya, sehingga suhu panas yang sama atau bahkan lebih panas diperkirakan dari hari ini akan terjadi.

"Di beberapa tempat, suhu tertinggi diperkirakan mencapai 40 derajat Celcius, sehingga perlu sangat berhati-hati terhadap sengatan panas," papar Weather News Senin (1/8/2022).

Pacific High diperkirakan akan mencapai intensitas puncaknya besok, dan panasnya diperkirakan akan lebih parah daripada  hari ini atau bahkan lebih buruk.

Melihat prakiraan suhu untuk besok sore, sebagian besar Dataran Kanto adalah daerah merah dengan suhu 35°C atau lebih tinggi, kecuali beberapa daerah pesisir, dan daerah dengan suhu 35°C atau lebih tersebar di wilayah yang luas dari Tokai hingga Kyushu.

Suhu maksimum di Kota Kumagaya, Prefektur Saitama diperkirakan mencapai 40 derajat Celcius. Ini adalah suhu terpanas sejak 1 Juli, ketika 6 lokasi termasuk Kumagaya dan Kiryu mencatat suhu lebih dari 40℃.

Selain itu, di Kota Tajimi, Prefektur Gifu, suhunya akan mencapai 39 derajat Celcius, dan di Kota Kyoto, akan terjadi gelombang panas yang sangat melebihi suhu tubuh, terutama di daerah pedalaman. Lebih dari 30 ° C bahkan di malam hari.

BERITA REKOMENDASI

Perubahan suhu di Kota Kumagaya, Prefektur Saitama

Melihat perubahan suhu harian di Kota Kumagaya, Saitama, suhu minimum di pagi hari hanya akan turun menjadi 27°C, dan malam tropis diperkirakan akan terjadi. Saat matahari terbit, suhu naik, mencapai 35 ° C di pagi hari. Puncak panasnya sekitar pukul 14:00 hingga 15:00, dan diperkirakan mencapai 40 derajat Celcius.

Bahkan setelah malam hari, suhu tidak turun dengan mudah, bahkan pada pukul 21:00 malam diperkirakan lebih dari 30 derajat Celcius.

"Sebaiknya menahan diri dari kegiatan di luar ruangan sebanyak mungkin, dan jika  tidak punya pilihan selain tinggal di luar ruangan untuk waktu yang lama, penting untuk mengambil langkah-langkah dasar melawan serangan panas, seperti sering hidrasi dan pengisian garam, banyak minum air, dan beristirahat di tempat yang sejuk. Suhu di dalam ruangan dapat dengan mudah naik, sehingga penting untuk mengatur suhu ruangan dengan menggunakan AC yang sesuai. Prioritaskan kondisi fisik juga sangat penting."

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif . Tak lupa cash in back Rp.10 juta bagi murid Pandan College. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas