Tribun

Mercedes Benz Berencana PHK 3.600 Karyawan, Serikat Pekerja dan Perusahaan Akan Negosiasi

Mercedes-Benz menyampaikan pihaknya akan fokus pada bisnis inti perusahaan, yang meliputi produksi sasis bus dan truk di Brazil.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Mercedes Benz Berencana PHK 3.600 Karyawan, Serikat Pekerja dan Perusahaan Akan Negosiasi
Glassdoor
Logo Mercedes-Benz. Dewan Mercedes-Benz juga dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan para karyawan terkait PHK pada Kamis (8/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, SAO PAULO – Mercedes-Benz, perusahaan otomotif yang berbasis di Jerman, berencana membebastugaskan sebanyak 3.600 karyawannya di Brazil.

Selain itu, pihak Mercedes-Benz juga berencana untuk mengalihdayakan elemen operasinya di kota Sao Bernardo, Brasil, dalam upaya menghadapi tekanan biaya dan industri mobil yang berubah.

“Kami akan mengalihdayakan produksi as roda depan dan transmisi menengah, serta layanan logistik dan pemeliharaan, dengan prioritas diberikan kepada perusahaan lokal,” kata perusahaan itu.

Baca juga: SUV Listrik Mercedes Benz EQS Mulai Diproduksi di Amerika Serikat

Dikutip dari Reuters, Rabu (7/9/2022) Mercedes-Benz menyampaikan pihaknya akan fokus pada "bisnis inti" perusahaan, yang meliputi produksi sasis bus dan truk di Brazil.

Di sisi lain, Mercedes-Benz juga akan memberhentikan 2.200 karyawannya dari pabrik Sao Bernardo, sementara 1.400 karyawan tambahan tidak akan memperbarui kontrak mereka pada Desember mendatang.

Serikat pekerja utama perusahaan, Sindicato dos Metalurgicos do Grande ABC mengatakan, para pemimpinnya telah melakukan pertemuan dengan dewan Mercedes-Benz pada Selasa (6/9) sore, dan perwakilan perusahaan meminta dimulainya negosiasi mengenai keputusan tersebut.

Baca juga: Jemput Bola, Mercedes-Benz Sales and Service Clinic Event Kembali Kunjungi Bogor

Kemudian, dewan Mercedes-Benz juga dijadwalkan akan mengadakan pertemuan dengan para karyawan pada hari Kamis (8/9).

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas