Tribun

Ratu Elizabeth II Meninggal

Pangeran William dan Harry Berjaga di Peti Mati Ratu Elizabeth II bersama Enam Sepupunya

Pangeran William dan Harry akan berjaga di sekitar peti mati Ratu Elizabeth II bersama keenam sepupunya.

Penulis: Ika Nur Cahyani
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Pangeran William dan Harry Berjaga di Peti Mati Ratu Elizabeth II bersama Enam Sepupunya
AFP/YUI MOK
Raja Inggris Charles III menghadiri acara berjaga di sekitar peti mati Ratu Elizabeth II, terbungkus Standar Kerajaan dengan Mahkota Negara Kekaisaran dan bola dan tongkat kerajaan, tergeletak di catafalque di Westminster Hall, di Istana Westminster di London pada 16 September 2022, menjelang pemakamannya pada hari Senin. - Ratu Elizabeth II akan disemayamkan di Westminster Hall di dalam Istana Westminster, hingga pukul 05.30 GMT pada 19 September, beberapa jam sebelum pemakamannya, dengan antrean besar diperkirakan akan melewati peti matinya untuk memberi penghormatan. - Pangeran William dan Harry akan berjaga di sekitar peti mati Ratu Elizabeth II bersama keenam sepupunya. (Photo by Yui Mok / POOL / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Pangeran William dan Harry akan berjaga di sekitar peti mati Ratu Elizabeth II pada Sabtu (17/9/2022) waktu Inggris.

Selama prosesi itu, William dan Harry akan disaksikan ribuan pelayat yang mengantre untuk bisa memberi penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II.

Diketahui mendiang ratu Inggris ini akan disemayamkan di Westminster Hall, di dalam Istana Westminster, London hingga pemakamannya pada Senin (19/9/2022) lusa.

William dan Harry akan berjaga bersama enam sepupunya selama 15 menit.

Sebelumnya, ayah mereka, Raja Charles III telah melakukan prosesi tersebut bersama tiga saudaranya.

Dilansir Reuters, antrean masyarakat yang ingin memberi penghormatan terakhir kepada Ratu telah berlangsung selama 24 jam. 

Baca juga: Ratu Elizabeth II akan Dimakamkan di Samping Pangeran Philip

Sejauh ini, sudah ada puluhan ribu orang yang berjalan melewati mendiang Ratu secara tenang dan khidmat.

Mereka rela mengantre berjam-jam di suhu dingin sepanjang malam demi bisa melihat peti mati sang Ratu.

"Saya di sini karena jasa dan dedikasi Ratu selama 70 tahun terakhir," kata Reuben Fevrier, seorang akuntan berusia 50 tahun dari London.

"Ketabahannya, komitmennya yang mendalam terhadap negara - kehidupan yang luar biasa."

"Saya pikir ini yang paling bisa saya lakukan," imbuhnya.

Pada Jumat (16/9/2022) kemarin, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern membungkuk hormat di depan peti mati.

Ia merupakan salah satu dari ratusan pemimpin dunia yang akan hadir di pemakaman pada Senin.

Perdana Menteri provinsi Alberta Kanada, Jason Kenney, juga berada dalam antrian.

Anggota masyarakat memberikan penghormatan saat mereka melewati peti mati Ratu Elizabeth II saat berada di dalam Westminster Hall, di Istana Westminster di London pada 16 September 2022. - Ratu Elizabeth II akan disemayamkan di Westminster Hall di dalam Istana Westminster, sampai 0530 GMT pada 19 September, beberapa jam sebelum pemakamannya, dengan antrian besar diperkirakan akan melewati peti matinya untuk memberi penghormatan. (Photo by Yui Mok / POOL / AFP)
Anggota masyarakat memberikan penghormatan saat mereka melewati peti mati Ratu Elizabeth II saat berada di dalam Westminster Hall, di Istana Westminster di London pada 16 September 2022. - Ratu Elizabeth II akan disemayamkan di Westminster Hall di dalam Istana Westminster, sampai 0530 GMT pada 19 September, beberapa jam sebelum pemakamannya, dengan antrian besar diperkirakan akan melewati peti matinya untuk memberi penghormatan. - Pangeran William dan Harry akan berjaga di sekitar peti mati Ratu Elizabeth II bersama keenam sepupunya. (Photo by Yui Mok / POOL / AFP) (AFP/YUI MOK)
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas