Tribun

Putra Sendiri, Shotaro Kishida Jadi Sekretaris PM Jepang Berpenghasilan 10 Juta Yen per Tahun

Setelah bekerja untuk sebuah perusahaan perdagangan umum, Mitsui Co.Ltd, Shotaro menjadi sekretaris publik, menjabat sebagai moderator di media sosial

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Putra Sendiri, Shotaro Kishida Jadi Sekretaris PM Jepang Berpenghasilan 10 Juta Yen per Tahun
Foto Fuji
Sekretaris Perdana Menteri Kishida, Shotaro Kishida (31) 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Pada 4 Oktober 2022, pemerintahan Kishida akan menandai satu tahun sejak pelantikannya dan hari yang sama diumumkan bahwa putra tertua Perdana Menteri Kishida Shotaro (31) terpilih sebagai sekretaris perdana menteri.

Sebagai Sekretaris ayahnya selalu membawa tas sang ayah dan memperbaharui Instagram ayahnya.

Setelah bekerja untuk sebuah perusahaan perdagangan umum, Mitsui Co.Ltd, Shotaro  menjadi sekretaris publik, menjabat sebagai moderator di media sosialnya Perdana Menteri.

Pada September 2021, Perdana Menteri Kishida, yang baru saja menjadi presiden baru partai liberal demokrat (LDP) sekaligus menjadi PM Jepang, mengatakan, "Kami memulai kegiatan dengan kecepatan yang memusingkan."

Saat itu putra sulungnya Shotaro berada di sebelahnya.

Di bulan yang sama, Shotaro berkata, "Selama setahun terakhir, saya telah bepergian ke banyak tempat sebagai pembawa tas ayah saya, dan telah mendengar banyak suara masyarakat."

Lulus dari Universitas Keio dan saat ini berusia 31 tahun. Setelah bekerja untuk sebuah perusahaan perdagangan umum, ia telah bekerja sebagai sekretaris publik di bawah ayahnya selama dua tahun terakhir.

Gaji Shotaro saat ini sedikitnya 10 juta yen setahun.

Pada Mei 2022, ketika ayah nya menanggapi wawancara di kediaman resmi, Shotaro menonton dari kejauhan.

Shotaro memasuki dunia politik pada usia muda dan melayani ayahnya sebagai pembawa tas. Terkadang mereka muncul ke depan. Pada live Instagram yang diadakan pada bulan September 2021,  Shotaro meminta Perdana Menteri Kishida dan istrinya Yuko melakukan kuis  dan Shotaro sebagai moderator.

Lalu bagaimana  reaksi partai koalisi dan partai oposisi?

Pada usia muda 31 tahun, Shotaro akan menjabat sebagai sekretaris perdana menteri, yang merupakan "jantung dari kantor perdana menteri", sehingga dapat dikatakan, sebuah jabatan yang mendukung Perdana Menteri Kishida dari pagi hingga malam. Pada tahun 2008, pemerintahan Fukuda juga dikenal karena menunjuk putranya Tatsuo.

Personel utama Perdana Menteri Kishida berubah kali ini. Gaji Shotaro belum ditentukan, tetapi dilaporkan lebih dari 10 juta yen di masa lalu.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas