Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Biaya Pemakaman Mantan PM Jepang Shinzo Abe 400 Juta Yen Lebih Rendah Daripada Anggaran Semula

Biaya pemakaman kenegaraan mantan Perdana Menteri Abe dalam kenyataan kini setelah dihitung ternyata hanya sekitar 1,24 miliar yen

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Biaya Pemakaman Mantan PM Jepang Shinzo Abe 400 Juta Yen Lebih Rendah Daripada Anggaran Semula
Richard Susilo
Saat upacara pemakaman kenegaraan PM Jepang Shinzo Abe 27 September 2022 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Biaya pemakaman kenegaraan mantan Perdana Menteri Shinzo Abe dalam kenyataan kini setelah dihitung ternyata hanya sekitar  1,24 miliar yen, yaitu sekitar 400 juta yen lebih rendah dari perkiraan pemerintah sebelumnya.

"Biaya pemakaman kenegaraan lebih rendah 400 juta yen daripada perkiraan semua," papar PM Jepang Fumio Kishida kepada anggota parlemen Jumat ini (14/10/2022).

Pemerintah telah mengumumkan angka awal untuk pemakaman kenegaraan mantan Perdana Menteri Abe, dan mengungkapkan bahwa itu sekitar 1,24 miliar yen, yaitu sekitar 400 juta yen lebih rendah dari perkiraan awal.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Sekretaris Kabinet Hirokazu  Matsuno (60),  “Saya mendengar bahwa alasan penurunan dibandingkan dengan perkiraan awal adalah penurunan biaya penginapan dan kerja lembur untuk petugas polisi prefektur, serta penurunan jumlah kendaraan dan staf yang dibutuhkan untuk perhotelan.  Biaya di kisaran 1,2 miliar  yen diperlukan dan cukup untuk mengadakan pemakaman nasional.”

Rincian pengeluaran 1,24 miliar yen adalah 480 juta yen untuk biaya keamanan, 510 juta yen untuk biaya perhotelan untuk pejabat asing, dan 240 juta yen untuk upacara.

Awalnya, pemerintah sebelumnya telah menunjukkan perkiraan 1,66 miliar yen, tetapi kenyataan berkurang sekitar 400 juta yen.

BERITA TERKAIT

Jumlah tamu asing yang jauh berkurang lehadirannya di pemakaman dibandingkan dengan yang diperkirakan semula juga menjadi salah satu penyebab berkurangnya biaya tersebut.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas