Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

UPDATE Perang Rusia-Ukraina Hari ke-245: Rusia Klaim Laporkan 'Bom Kotor' ke Dewan Keamanan PBB

Rusia membawa kasusnya ke Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) soal Ukraina sedang bersiap menggunakan 'bom kotor' di wilayahnya sendiri.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Sri Juliati
zoom-in UPDATE Perang Rusia-Ukraina Hari ke-245: Rusia Klaim Laporkan 'Bom Kotor' ke Dewan Keamanan PBB
AFP/MIKHAIL KLIMENTYEV
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) bertemu tentara selama kunjungan di pusat pelatihan militer Distrik Militer Barat untuk mengerahkan pasukan cadangan, di luar kota Ryazan pada 20 Oktober 2022. - Rusia membawa kasusnya ke Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) soal Ukraina sedang bersiap menggunakan 'bom kotor' di wilayahnya sendiri. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini serangkaian peristiwa perang Rusia dan Ukraina yang memasuki hari ke-245 pada Rabu (26/10/2022), dikutip dari The Guardian.

15 serangan Rusia tewaskan 7 warga sipil di Donetsk

Oblast Donetsk terpukul keras pada serangan terbaru Moskow.

Setidaknya 15 serangan Rusia menewaskan tujuh warga sipil dan melukai tiga lainnya.

Polisi nasional Ukraina mengatakan serangan itu juga menghancurkan 19 bangunan tempat tinggal dan satu kabel listrik.

Ledakan mobil di dekat saluran ZaTV di Melitopol yang diduduki Rusia

Baca juga: Kiamat Energi, Zelensky Larang Ribuan Pengungsi Ukraina Balik Kampung

Lebih jauh ke selatan, sebuah ledakan mobil di dekat kantor saluran propaganda Rusia ZaTV di Melitopol yang diduduki Rusia.

BERITA REKOMENDASI

Insiden tersebut melukai sedikitnya lima orang, termasuk karyawan perusahaan, kata pihak berwenang.

Sementara para penyelidik masih menyelidiki ledakan itu, Vladimir Rogov, seorang pejabat oblast Zaporizhzhia yang ditunjuk Rusia  mengatakan kepada media pemerintah Rusia bahwa ledakan itu berasal dari “alat peledak rakitan”.

Rusia melaporkan 'bom kotor' ke Dewan Keamanan PBB

Rusia membawa kasusnya ke Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) soal Ukraina sedang bersiap menggunakan 'bom kotor' di wilayahnya sendiri.

Sebuah pernyataan yang dibantah oleh pejabat barat dan Ukraina sebagai informasi yang salah dan dalih untuk mengintensifkan perang.

Baca juga: Joe Biden dan Rishi Sunak Bersiap Lawan China, Sepakat Dukung Ukraina

Tangkapan layar ini diperoleh dari video selebaran yang dirilis oleh Milisi Republik Rakyat Donetsk (DNR) yang didukung Rusia pada 20 Oktober 2022 menunjukkan warga sipil, mungkin meninggalkan wilayah Kherson, menyeberang ke sisi lain Sungai Dnieper seperti yang dikatakan pejabat pro-Kremlin mereka menarik diri dari kota Kherson di selatan Ukraina.
Tangkapan layar ini diperoleh dari video selebaran yang dirilis oleh Milisi Republik Rakyat Donetsk (DNR) yang didukung Rusia pada 20 Oktober 2022 menunjukkan warga sipil, mungkin meninggalkan wilayah Kherson, menyeberang ke sisi lain Sungai Dnieper seperti yang dikatakan pejabat pro-Kremlin mereka menarik diri dari kota Kherson di selatan Ukraina. (STRINGER / TELEGRAM / @NM_DNR / TELEGRAM/ @STREMOUSOV_KIRILL // AFP)

Ukraina ungkap Pengawas Nuklir PBB akan meninjau situs di Kyiv

Menteri Luar Negeri Ukraina mengatakan inspektur dari pengawas nuklir PBB akan segera memeriksa dua situs Ukraina atas permintaan Kyiv.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas