Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

UPDATE Perang Rusia-Ukraina Hari ke-246: Putin Pantau Latihan Nuklir dan Peluncuran Rudal Balistik

Presiden Rusia Vladimir Putin memantau latihan kekuatan nuklir strategis yang melibatkan beberapa peluncuran rudal balistik dan jelajah.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Miftah
zoom-in UPDATE Perang Rusia-Ukraina Hari ke-246: Putin Pantau Latihan Nuklir dan Peluncuran Rudal Balistik
AFP/MIKHAIL KLIMENTYEV
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) bertemu tentara selama kunjungan di pusat pelatihan militer Distrik Militer Barat untuk mengerahkan pasukan cadangan, di luar kota Ryazan pada 20 Oktober 2022. - Presiden Rusia Vladimir Putin memantau latihan kekuatan nuklir strategis yang melibatkan beberapa peluncuran rudal balistik dan jelajah.(Photo by Mikhail Klimentyev / Sputnik / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini serangkaian peristiwa perang Rusia dan Ukraina yang memasuki hari ke-246 pada Kamis (27/10/2022), dikutip dari The Guardian.

Putin pantau latihan perang nuklir Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin memantau latihan kekuatan nuklir strategis yang melibatkan beberapa peluncuran rudal balistik dan jelajah.

Menteri Pertahanan Sergei Shoigu melaporkan kepada Putin bahwa latihan itu dimaksudkan untuk mensimulasikan “serangan nuklir besar-besaran” oleh Rusia sebagai pembalasan atas serangan nuklir.

Latihan tersebut dipandang sebagai kelanjutan dari klaim bom kotor Moskow yang tidak berdasar.

Pertempuran sengit di Kherson

Baca juga: UPDATE Perang Rusia-Ukraina Hari ke-245: Rusia Klaim Laporkan Bom Kotor ke Dewan Keamanan PBB

Prospek pertempuran sengit di kota untuk Kherson semakin dekat ketika pihak berwenang yang didirikan Rusia mengatakan kepada penduduk untuk pindah ke tepi timur sungai Dnieper.

BERITA TERKAIT

Oleksiy Arestovych, seorang penasihat presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy, mengatakan tidak ada tanda-tanda pasukan Rusia bersiap untuk meninggalkan kota itu.

Serangan balasan Ukraina di Kherson

Serangan balasan Ukraina terhadap pasukan Rusia di Kherson terbukti lebih sulit daripada di timur laut karena cuaca basah dan medan , kata menteri pertahanan Ukraina.

Sekitar 70.000 warga sipil tinggalkan Kherson

Sekitar 70.000 warga sipil telah meninggalkan rumah mereka di provinsi Kherson dalam waktu seminggu, kata seorang pejabat yang ditempatkan di Moskow, Vladimir Saldo, kepada saluran TV regional.

Baca juga: Peralatan Kian Menipis, Putin Percepat Produksi Senjata Fasilitasi Perang di Ukraina

Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) bertemu tentara selama kunjungan di pusat pelatihan militer Distrik Militer Barat untuk mengerahkan pasukan cadangan, di luar kota Ryazan pada 20 Oktober 2022. (Photo by Mikhail Klimentyev / Sputnik / AFP)
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) bertemu tentara selama kunjungan di pusat pelatihan militer Distrik Militer Barat untuk mengerahkan pasukan cadangan, di luar kota Ryazan pada 20 Oktober 2022. (Photo by Mikhail Klimentyev / Sputnik / AFP) (AFP/MIKHAIL KLIMENTYEV)

Ukraina imbau pengungsi tetap tinggal di luar negeri

Ukraina mengimbau para pengungsi yang tinggal di luar negeri untuk tidak kembali sampai musim semi.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas