Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Koleksi Indonesia Raih The Best International Exhibit di Pameran Filateli Sharjah UAE

Koleksi Indonesia menjadi The Best International Exhibit dan meraih medali tertinggi dari seluruh peserta yang ikut dalam Pameran Filateli SHARJAH 202

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Koleksi Indonesia Raih The Best International Exhibit di Pameran Filateli Sharjah UAE
Ist
Para peserta pameran filateli Sharjah 2022, salah satunya Sjahniman dari Indonesia (paling kanan) di Mega mall 1-5 November 2022. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Koleksi Indonesia menjadi The Best International Exhibit dan meraih medali tertinggi dari seluruh peserta yang ikut dalam Pameran Filateli SHARJAH 2022, UAE kemarin (4/11/2022) malam waktu UAE di Pullman Hotel Sharjah.

Pameran filateli tersebut diselenggarakan oleh Federasi Filateli Emirates atau EPA (Emirates Philatelic Association) diikuti sebanyak 13 negara peserta yaitu Australia, Bahrain, Bangladesh, Iraq, Indonesia, Kuwait, Nepal, Oman, Pakistan, Qatar, Suadi Arabia, Sri Lanka dan UAE sebagai tuan rumah dengan jumlah 75 koleksi dari 6 kelas koleksi filateli yang dipertandingkan.

Indonesia mengirimkan 3 koleksi filateli dari 3 kelas koleksi filateli yang dipertandingkan dengan nama peserta sebagai berikut:

1. Koleksi Bapak Syahniman kelas Postal History dengan judul koleksi “The Study of Postal Cancellation in North Sumatera Netherlands East Indies 1870-1941” mendapatkan medali Vermeil dengan nilai 82.

2. Koleksi Bapak Fadli Zon kelas Postal Stationery dengan judul koleksi “Postal Cards of Netherlands Indies 1874-1932” mendapatkan medali Large Gold dengan nilai 95.

3. Koleksi Ibu Sofi Suryasnia Saman kelas Picture Postcard dengan judul koleksi “The Netherlands Indies in Java through Picture Postcards” mendapatkan medali Vermeil dengan nilai 82.

BERITA REKOMENDASI

Wakil Indonesia yang di tugaskan Perkumpulan Filatelis Indonesia adalah  Syahniman selaku National Commissioner Indonesia dan Sekretaris Jendral PP PFI  Gita Noviandi.

"Alhamdulillh Indonesia dari raihan medali diatas mendapatkan medali tertinggi yaitu Large Gold (95) dari seluruh peserta. Dr. Fadli Zon sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Perkumpulan Filatelis Indonesia koleksinya dinobatkan sebagai “The Best International Exhibit” dalam pameran terebut. Koleksi-koleksi yang dipertandingkan dinilai berdasarkan perturan Federasi Filateli Dunia FIP dan di juri oleh beberapa juri Internasional dari negara Australia, Kuwait, Oman, Pakistan, Qatar, Singapore, UAE dan USA," ungkap Sjahniman khusus kepada Tribunnews.com Sabtu (5/11/2022).

"Selaku Ketua Pengurus Daerah PFI Sumatra Utara, saya  sangat bangga memiliki Ketua Umum Perkumpulan Filatelis Indonesia yang membawa harum nama bangsa negara Indonesia di kancah Internasional," tambah Sjahniman.

Demikian pula, tambahnya, Gita Noviandi selaku Sekretaris Jenderal PP PFI mewakili Ketua Umum PP PFI menerima penghargaan tersebut sangat terharu dan bangga sekali.

"Kami berharap medali dan penghargaan tersebut dapat memotivasi filatelis Indonesia untuk lebih baik lagi mengoleksi dan mengikuti pertandingan-pertandingan filateli baik itu tingkat nasional dan internasional, Bravo filatelis Indonesia," tekannya lagi.

Kolektor prangko Indonesia dapat berdiskusi bersama lewat whatsapp group  Filatelis, silakan email ke: filateli@jepang.com dengan subject: Filatelis Para filatelis Indonesia semuanya tergabung di WAG tersebut dengan fokus hanya koleksi prangko dan benda filateli dan pos saja.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas