Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy akan Pidato di KTT G20 Bali Besok

Dalam sebuah video, Zelenskyy menyatakan akan akan menyampaikan posisi Ukraina dan menjawab pertanyaan publik pada KTT G20.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy akan Pidato di KTT G20 Bali Besok
BPMI Sekretariat Presiden/Laily Rachev
Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, di Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6/2022). Pertemuan ini untuk melakukan pembicaraan terkait upaya perdamaian dengan Rusia. BPMI Sekretariat Presiden/Laily Rachev 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menyatakan akan berpidato  secara virtual pada konferensi tingkat tinggi (KTT) G20, Selasa (15/11/2022) besok.

Dalam sebuah video, Zelenskyy menyatakan akan akan menyampaikan posisi Ukraina dan menjawab pertanyaan publik pada KTT G20.

"Saya akan menyampaikan jawaban tersebut secara terbuka sehingga suara kita didengar oleh segenap bangsa kita, semua mitra kita, dan semua orang yang mendukung kita. Pada hari Selasa, saya akan menyampaikan pidato [di KTT G20]," ujarnya lewat sebuah video yang diunggah pada Minggu (13/11/2022).

Pada video tersebut Presiden Zelenskyy juga menyampaikan perkembangan situasi di Ukraina.

Baca juga: Volodymyr Zelenskyy Akan Izinkan Rusia Ekspor Pupuk Melalui Negaranya, Ini Syaratnya

Ia mengatakan lima wilayah Ukraina terkena serangan rudal udara yakni wilayah Sumy, wilayah Kharkiv, wilayah Zaporizhzhia, wilayah Luhansk, dan wilayah Donetsk.

Zelenskyy menyatakan pihaknya telah melakukan serangan balasan dengan memastikan penghancuran rantai pasokan Rusia, gudang amunisi, dan markas tentara Rusia.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dipastikan hadir secara virtual pada KTT G20, Kementerian Luar Negeri Indonesia mengkonfirmasi kabar tersebut lewat pernyataan Jumat (11/11/2022).

Kedutaan Besar Ukraina memastikan Presiden Zelenskyy ambil bagian dalam pertemuan yang akan diselenggarakan di Nusa Dua Bali itu secara virtual.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas