Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mitsubishi UFJ Financial Group Investasi 87 Miliar Yen ke Indonesia dan Filipina

Mitsubishi UFJ Financial Group mengumumkan kemarin bahwa mereka akan mengakuisisi anak perusahaan lokal di Filipina dan Indonesia dari Home Credit

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Mitsubishi UFJ Financial Group Investasi 87 Miliar Yen ke Indonesia dan Filipina
Richard Susilo
Bank of Mitsubishi UFJ di Tokyo Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Mitsubishi UFJ Financial Group mengumumkan kemarin 24 November bahwa mereka akan mengakuisisi anak perusahaan lokal di Filipina dan Indonesia dari Home Credit, sebuah bisnis pinjaman pribadi Belanda, melakukan investasi 87 miliar yen.

"Pada paruh pertama tahun 2023, anak perusahaan lokal di Filipina itu akan mengakuisisi seluruh saham beredar, dan 85 persen di Indonesia dari dana investasi tersebut," ungkap sumber Tribunnews.com Jumat (25/11/2022).

Total harga pembelian atau investasi sedikitnya diperkirakan sekitar 87 miliar yen.

Kredit Rumah memiliki kekuatan dalam pinjaman yang diberikan saat membeli mobil dan peralatan rumah tangga. 

Total pelanggan di kedua negara tersebut telah mencapai 13 juta, berkat kemudahan untuk dapat mendaftar menggunakan aplikasi smartphone. 

Mitsubishi UFJ berharap dapat memasuki pasar pinjaman pribadi yang berkembang di Asia Tenggara khususnya di Indonesia, lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Pada bulan Februari tahun ini, Mizuho Bank juga berinvestasi di perusahaan yang tidak memiliki toko di Filipina dan menyediakan layanan seperti pembiayaan dengan smartphone.

Sumitomo Mitsui Banking Corporation juga fokus pada layanan melalui smartphone, seperti bank-bank Indonesia di bawah payungnya.

Di Asia Tenggara, di mana pertumbuhan terus berlanjut, ada gerakan yang berkembang untuk memperkuat digitalisasi keuangan terutama di Indonesia yang berpenduduk 270 juta orang itu, lanjutnya lagi.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas