Tribun

Konflik Rusia Vs Ukraina

Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-285: Kota Bakhmut Dipandang sebagai Target Rusia

Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan pasukan Ukraina memegang posisi di sepanjang garis depan di timur, termasuk di dekat kota Bakhmut.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-285: Kota Bakhmut Dipandang sebagai Target Rusia
AFP/HANDOUT
Gambar selebaran ini diambil dan dirilis pada 10 Juli 2022 oleh Layanan Darurat Ukraina menunjukkan tim penyelamat bekerja di reruntuhan bangunan yang hancur akibat serangan rudal Rusia di sebuah bangunan tempat tinggal empat lantai di Chasiv Yar, Distrik Bakhmut di Ukraina timur. - Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan pasukan Ukraina memegang posisi di sepanjang garis depan di timur, termasuk di dekat kota Bakhmut. Berikut ini serangkaian peristiwa perang Rusia dan Ukraina yang memasuki hari ke-285 pada Senin (5/12/2022). (Photo by Handout / UKRAINE EMERGENCY MINISTRY PRESS SERVICE / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini serangkaian peristiwa perang Rusia dan Ukraina yang memasuki hari ke-285 pada Senin (5/12/2022), dikutip dari Al Jazreera.

1. Update perang

Pasukan Ukraina kuasai posisi sepanjang garis depan dekat Bakhmut

Presiden Volodymyr Zelensky mengatakan pasukan Ukraina memegang posisi di sepanjang garis depan di timur, termasuk di dekat kota Bakhmut.

Wilayah tersebut dipandang sebagai target berikutnya Rusia dalam kemajuannya melalui wilayah Donetsk.

Baca juga: Vladimir Putin Alihkan Strategi Perang, Kerahkan Hacker untuk Serang Fasilitas Pemerintahan Ukraina

Rusia lakukan operasi di Bakhmut, pukul mundur Ukraina

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pasukannya melakukan operasi yang sukses di daerah Bakhmut dan memukul mundur pasukan Ukraina.

Rusia tembaki pemukiman di Kherson dan Nikopol

Pasukan Rusia menembaki 25 permukiman di sepanjang garis depan di selatan.

Kota Kherson dan Nikopol – di sisi waduk Kakhovka yang dikuasai Ukraina juga menjadi target penembakan.

Lokasi itu berada di seberang Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Zaporizhzhia yang dikuasai Rusia .

Rusia serang Zaporizhzhia

Sekretaris pemerintahan kota Zaporizhzhia, Anatoliy Kurtev mengatakan pasukan Rusia dalam semalam menyerang infrastruktur industri dan energi dengan roket.

Baca juga: Presiden Dewan Eropa : Efek Perang Ukraina Menyiksa Eropa Ketimbang di AS

Foto selebaran ini diambil dan dirilis oleh layanan pers Kepresidenan Ukraina pada 14 November 2022, menunjukkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengambil bagian dalam upacara peletakan bendera selama kunjungannya ke kota Kherson yang baru dibebaskan, menyusul mundurnya pasukan Rusia dari pusat strategis .
Foto selebaran ini diambil dan dirilis oleh layanan pers Kepresidenan Ukraina pada 14 November 2022, menunjukkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengambil bagian dalam upacara peletakan bendera selama kunjungannya ke kota Kherson yang baru dibebaskan, menyusul mundurnya pasukan Rusia dari pusat strategis . (Selebaran / LAYANAN PERS PRESIDEN UKRAINA / AFP)

Tempo pertempuran di medan perang

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas