Tribun

Konflik Rusia Vs Ukraina

Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-288: Putin Sebut Perang Bisa Jadi Proses Jangka Panjang

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa perang Rusia di Ukraina bisa berubah menjadi "proses jangka panjang".

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Miftah
zoom-in Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-288: Putin Sebut Perang Bisa Jadi Proses Jangka Panjang
AFP/MIKHAIL KLIMENTYEV
Presiden Rusia Vladimir Putin (kiri) dan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu (tengah) bertemu tentara selama kunjungan di pusat pelatihan militer Distrik Militer Barat untuk mengerahkan pasukan cadangan, di luar kota Ryazan pada 20 Oktober 2022. - Presiden Vladimir Putin mengatakan bahwa perang Rusia di Ukraina bisa berubah menjadi "proses jangka panjang". Berikut ini serangkaian peristiwa perang Rusia dan Ukraina yang memasuki hari ke-288 pada Kamis (8/12/2022).(Photo by Mikhail Klimentyev / Sputnik / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini serangkaian peristiwa perang Rusia dan Ukraina yang memasuki hari ke-288 pada Kamis (8/12/2022), dikutip dari The Guardian.

Penembakan Rusia di kota Kurakhove menewaskan 10 orang

Presiden Volodymyr Zelensky mengungkapkan penembakan Rusia menewaskan 10 orang dan melukai banyak lainnya di kota Kuokhove, Ukraina timur.

Sementara, Wali Kota Kyiv Vitali Klitschko memperingatkan skenario 'kiamat' untuk kota tersebut pada musim ini, jika serangan udara Rusia terhadap infrastruktur terus berlanjut.

Kantor berita Interfax melaporkan, Rusia telah menembakkan lebih dari 1.000 rokte dan rudal ke jaringan listrik Ukraina.

Putin menyebut perang bisa berubah menjadi proses jangka panjang

Baca juga: Majalah Time Nobatkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky jadi Person of The Year 2022

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan perang Rusia di Ukraina bisa berubah menjadi proses jangka panjang.

Berbicara kepada anggota dewan hak asasi manusia pada Rabu (7/12/2022), Putin berusaha membela invasinya ke Ukraina.

Putin klaim Rusia tidak akan menggunakan senjata nuklir

Putin juga mengklaim Rusia tidak akan menggunakan senjata nuklir terlebih dahulu dalam konflik apa pun.

Presiden Rusia itu pun menyangkal pasukannya meninggalkan medan pertempuran secara massal.

Putin mengklaim militer Rusia tidak perlu memobilisasi lebih banyak pasukan.

Baca juga: Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy Jadi Person of The Year 2022 Versi Majalah Time

Foto selebaran ini diambil dan dirilis oleh layanan pers Kepresidenan Ukraina pada 14 November 2022, menunjukkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengambil bagian dalam upacara peletakan bendera selama kunjungannya ke kota Kherson yang baru dibebaskan, menyusul mundurnya pasukan Rusia dari pusat strategis. - Presiden Vladimir Putin mengatakan bahwa perang Rusia di Ukraina bisa berubah menjadi
Foto selebaran ini diambil dan dirilis oleh layanan pers Kepresidenan Ukraina pada 14 November 2022, menunjukkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengambil bagian dalam upacara peletakan bendera selama kunjungannya ke kota Kherson yang baru dibebaskan, menyusul mundurnya pasukan Rusia dari pusat strategis. - Presiden Vladimir Putin mengatakan bahwa perang Rusia di Ukraina bisa berubah menjadi "proses jangka panjang". Berikut ini serangkaian peristiwa perang Rusia dan Ukraina yang memasuki hari ke-288 pada Kamis (8/12/2022). (Selebaran / LAYANAN PERS PRESIDEN UKRAINA / AFP)

Tekanan internasional berhasil kurangi risiko penggunaan senjata nuklir

Kanselir Jerman Olaf Scholz mengatakan risiko penggunaan senjata nuklir dalam konflik Ukraina telah berkurang berkat tekanan internasional terhadap Rusia.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas