Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Proteo, Anjing Penyelamat dari Meksiko Gugur Saat Mencari Korban Gempa di Turki, Kru Gelar Upacara

Duka dirasakan oleh kru penyelamat korban gempa asal Meksiko saat anjing penyelamat bernama Proteo juga turut menjadi korban saat bertugas.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Proteo, Anjing Penyelamat dari Meksiko Gugur Saat Mencari Korban Gempa di Turki, Kru Gelar Upacara
Tangkapan layar Twitter/TansuYegen
TERIMA KASIH PROTEO- Seekor anjing penyelamat bernama Proteo menjadi korban saat bertugas. Duka dirasakan oleh kru penyelamat korban gempa asal Meksiko saat anjing penyelamat bernama Proteo juga turut menjadi korban saat bertugas. Upacara khusus penghormatan digelar untuk mengenang Proteo, si Anjing Penyelamat asal Meksiko. Upacara untuk memberikan penghormatan untuk anjing bernama Proteo, digelar di Adiyaman, Turki baru-baru ini 

TRIBUNNEWS.COM- Duka dirasakan oleh kru petugas penyelamat korban gempa asal Meksiko saat anjing penyelamat bernama Proteo juga turut menjadi korban saat sedang bertugas.

Upacara khusus penghormatan digelar untuk mengenang Proteo, si Anjing Penyelamat asal Meksiko.

Upacara untuk memberikan penghormatan untuk anjing bernama Proteo, digelar di Adiyaman, Turki baru-baru ini

Para petugas penyelamat lengkap dengan anjingnya, dan juga tim SAR, petugas angkatan laut, darat, dan udara berkumpul di halaman.

Upacaranya ditandai dengan salah seorang petugas penyelamat meniup bunyi peluit tanda penghormatan bagi sang Pahlawan Proteo.

Beberapa saat setelah bunyi peluit itu ditiup, para petugas bertepuk tangan bangga atas kiprah anjing bernama Proteo tersebut.

"Hari ini kami mengucapkan selamat tinggal dengan hormat kepada seekor anjing besar, salah satu bagian dari SEDENAmx yang selalu bekerja dengan keberanian," tulis akun Palang Merah Meskiko, Cruz Roja Mexicana IAP.

BERITA TERKAIT

"Terima kasih "PROTEO" kami menjaga Anda dari tempat yang lebih baik dan membimbing pasangan kami di setiap pencarian.," tulisnya lagi. 

Proteo telah bertugas dalam misi penyelamatan gempa bumi.

Sedikitnya dua nyawa korban gempa di Turki berhasil diselamatkan berkat penciuman tajam dari Proteo.

Namun musibah datang pada saat longsoran puing-puing gedung mengubur Proteo, saat dia bergerak mencari korban gempa yang masih tertimbun.

Di Kahramanmaras, pusat gempa, anjing bernama Proteo, yang bekerja dengan tim yang dikirim Meksiko ke Turki, tertinggal di bawah puing-puing bangunan yang runtuh menimpanya saat dia sedang mencari

Meksiko memberi penghormatan untuk menyelamatkan anjing yang mati di Turki.

Tim penyelamat Meksiko berkumpul di Turki untuk memberi penghormatan kepada anjing penyelamat yang mati saat bertugas.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas