Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

14 Hari Jelang Pemilu, Kandidat PM Thailand Paetongtarn Shinawatra Melahirkan

Kandidat PM Thailand Paetongtarn Shinawatra melahirkan seorang bayi laki-laki, tepat 14 hari sebelum pemilu Perdana Menteri Thailand pada 14 Mei 2023.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in 14 Hari Jelang Pemilu, Kandidat PM Thailand Paetongtarn Shinawatra Melahirkan
Paetongtarn Shinawatra
Kandidat terdepan Perdana Menteri Thailand, Paetongtarn Shinawatra melahirkan seorang bayi laki-laki yang diberi nama Prutthasin Sooksawas, pada Senin (1/5/2023). Ia melahirkan tepat 14 hari sebelum pemilu Perdana Menteri Thailand pada 14 Mei 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Kandidat terdepan Perdana Menteri Thailand, Paetongtarn Shinawatra melahirkan seorang bayi laki-laki pada Senin (1/5/2023).

Bayi Paetongtarn Shinawatra lahir tepat dua minggu sebelum pemilu PM Thailand pada 14 Mei 2023.

“Terima kasih atas semua dukungannya. Tunggu ibu pulih dulu, baru akan menemui pers,” tulis wanita berusia 36 tahun itu di media sosialnya.

Paetongtarn Shinawatra adalah putri bungsu mantan perdana menteri Thaksin Shinawatra, seperti diberitakan The Guardian.

Baru-baru ini, Paetongtarn Shinawatra hanya berhenti bepergian untuk berkampanye.

Beberapa hari menjelang kelahiran bayinya, Paetongtarn Shinawatra terus melakukan panggilan video kepada para pendukung di rapat umum Pheu Thai.

Baca juga: Raja Thailand Maha Vajiralongkorn Diusut Otoritas Pajak Jerman

Ayahnya, mantan perdana menteri Thaksin Shinawatra, mengunggah foto bayi yang diberi nama Prutthasin Sooksawas atau Thasin itu di media sosialnya.

BERITA TERKAIT

“Saya sangat senang memiliki cucu ketujuh saya… Semua 7 cucu lahir saat saya berada di luar negeri. Saya minta izin untuk kembali dan membesarkan cucu saya, karena saya akan berusia 74 tahun Juli ini,” tulisnya, Senin (1/5/2023).

Paetongtarn Shinawatra atau Ung Ing, menduduki peringkat pertama atau kedua dalam jajak pendapat kandidat PM Thailand baru-baru ini.

Ia adalah satu dari tiga kandidat PM Thailand yang dipilih oleh Pheu Thai.

Kandidat terdepan Perdana Menteri Thailand, Paetongtarn Shinawatra saat menyapa pendukungnya dalam rapat bersama partai Pheu Thai.
Kandidat terdepan Perdana Menteri Thailand, Paetongtarn Shinawatra saat menyapa pendukungnya dalam rapat bersama partai Pheu Thai. (Paetongtarn Shinawatra)

Baca juga: Dunia Hari Ini: Warga Thailand Diduga Bunuh Belasan Orang Gunakan Racun Sianida

Paetongtarn Shinawatra juga menghadapi tantangan untuk menarik pemilih muda.

Pemimpinnya, Pita Limjaroenrat juga menempati posisi teratas dalam jajak pendapat pemimpin pilihan.

Partai yang diikuti Paetongtarn Shinawatra telah memenangkan kursi terbanyak di setiap pemilu sejak tahun 2001.

Namun, keluarga Paetongtarn Shinawatra ditentang keras oleh militer dan berulang kali dipaksa turun dari kekuasaan.

(FILES) Dalam file foto yang diambil pada 20 Maret 2023 ini, Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-O-Cha berbicara kepada pers setelah memimpin Komite Kebijakan dan Administrasi Beras Nasional di Gedung Pemerintah di Bangkok. Pemilihan umum Thailand akan diadakan pada 14 Mei 2023, pihak berwenang mengkonfirmasi pada 21 Maret, ketika Perdana Menteri Prayut Chan-O-Cha yang diperangi mencoba untuk memperpanjang hampir satu dekade pemerintahan yang didukung militer.
(FILES) Dalam file foto yang diambil pada 20 Maret 2023 ini, Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-O-Cha berbicara kepada pers setelah memimpin Komite Kebijakan dan Administrasi Beras Nasional di Gedung Pemerintah di Bangkok. Pemilihan umum Thailand akan diadakan pada 14 Mei 2023, pihak berwenang mengkonfirmasi pada 21 Maret, ketika Perdana Menteri Prayut Chan-O-Cha yang diperangi mencoba untuk memperpanjang hampir satu dekade pemerintahan yang didukung militer. (Lillian SUWANRUMPHA/AFP)

Baca juga: Gelombang Panas di Asia, Suhu Udara Capai 45 Derajat Celsius di Thailand, India, Myanmar

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas