Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Isteri Shinzo Abe Almarhum PM Jepang, Menerima Lukisan Dipo Alam dan Susilo Bambang Yudhoyono

Akie Abe (60) kemarin di kediaman duta besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi, menerima lukisan besar karya Dipo Alam dengan gembira

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Isteri Shinzo Abe Almarhum PM Jepang, Menerima Lukisan Dipo Alam dan Susilo Bambang Yudhoyono
Foto KBRI
Akie Abe (tengah) isteri almarhum mantan PM Jepang Shinzo Abe menerima lukisan karya Dipo Alam (No.2 dari kiri) kemarin di kediaman Duta besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi di Tokyo 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Akie Abe (60) kemarin di kediaman duta besar Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi, menerima lukisan besar karya Dipo Alam dengan gembira setelah suaminya mantan PM Jepang Shinzo Abe dibunuh 8 Juli 2022 di Nara Jepang.

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi menyelenggarakan seremoni penyerahan lukisan sosok mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe karya Sekretaris Kabinet RI (2010 – 2014) Dipo Alam dan lukisan Gunung Fuji karya Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada istri mendiang Shinzo Abe, Akie Abe di Wisma Duta kemarin (12/5/2023).

"Sosok Shinzo Abe dalam lukisan karya Dipo Alam digambarkan dengan mengenakan kemeja batik motif Jawa Hokokai yang kental dengan pengaruh budaya Jepang," ungkap Duta besar Heri Akhmadi.

Selain Dipo Alam dan Akie Abe, acara ini juga dihadiri Dirjen Urusan Asia Tenggara dan Barat Daya Kementerian Luar Negeri Jepang Arima Yutaka dan mantan Duta Besar Jepang untuk Indonesia Ishii Masafumi.

Dubes Heri dalam sambutannya mengatakan, "Kedua lukisan karya dua tokoh bangsa ini merupakan penanda kuatnya hubungan people-to-people Indonesia dan Jepang."

Dipo Alam usai seremoni mengatakan, "Ada pesan moral yang ingin disampaikan dalam lukisan Shinzo Abe adalah berpolitik dengan mengedepankan kedamaian."

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Akie Abe mengekpresikan rasa harunya atas lukisan karya Dipo Alam, di mana Bapak Shinzo Abe terlihat sangat bangga dan berjanji akan menjaga hubungan persahabatan Jepang dan Indonesia semakin baik kini dan  masa mendatang.

Pengiriman kedua lukisan dari Indonesia ke Jepang ini difasilitasi oleh Kedutaan Jepang untuk Indonesia dan Kementerian Luar Negeri Jepang

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas