Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penyebaran AI Generatif Cepat Untuk Masa Depan Industri Elektronika dan Teknologi Jepang

Penyebaran AI (artificial inteligence) generatif cepat harus dimanfaatkan untuk peningkatan produktivitas kerja manusia di masa depan ini.

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Penyebaran AI Generatif Cepat Untuk Masa Depan Industri Elektronika dan Teknologi Jepang
Foto Cloud Watch
Keiji Kojima Ketua JEITA atau Asosiasi Industri Elektronik dan Teknologi Informasi Jepang yang baru terpilih 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Penyebaran AI (artificial inteligence) generatif cepat harus dimanfaatkan untuk peningkatan produktivitas kerja manusia di masa depan ini.

"Saya pikir AI generatif seperti ChatGPT akan menjadi kartu truf dalam hal peningkatan produktivitas dan efisiensi tenaga kerja dalam situasi penurunan angka kelahiran dan populasi yang menua," ungkap Keiji Kojima Ketua JEITA atau Asosiasi Industri Elektronik dan Teknologi Informasi Jepang yang baru terpilih Kamis ini (1/6/2023).

Menurutnya lagi, hal ini adalah tema yang sangat penting untuk memperkuat pertumbuhan Jepang khususnya masa depan industri elektronika dan teknologi di Jepang.

Selain itu, karena berbagai masalah seperti perlindungan hak cipta telah muncul terkait AI generatif, Kojima mengindikasikan bahwa kelompok industri akan bekerja untuk memecahkan masalah dan memperbaiki lingkungan untuk pemanfaatan AI generatif.

Keiji Kojima, presiden Hitachi, Ltd., ditunjuk sebagai ketua baru JEITA atau  Asosiasi Industri Elektronik dan Teknologi Informasi Jepang, yang terdiri dari produsen listrik, dan lainnya.

Di JEITA, Presiden Hitachi Keiji Kojima diangkat sebagai ketua baru pada tanggal 1 Juni ini dan  menggantikan Presiden Fujitsu Takahito Tokita yang diberitahukan saat mengadakan konferensi pers Kamis ini (1/6/2023).

BERITA TERKAIT

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas