Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri Luar Negeri Jepang Hayashi Akan Menghadiri Pertemuan Menlu ASEAN di Indonesia

Menteri Luar Negeri Yoshimasa Hayashi (62)  akan mengunjungi Jakarta, Indonesia dari tanggal 12 Juli hingga 15 Juli untuk menghadiri Pertemuan Menteri

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Menteri Luar Negeri Jepang Hayashi Akan Menghadiri Pertemuan Menlu ASEAN di Indonesia
NHK
Yoshimasa Hayashi Menteri Luar Negeri Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Menteri Luar Negeri Jepang Yoshimasa Hayashi (62)  akan mengunjungi Jakarta, Indonesia dari tanggal 12 Juli hingga 15 Juli untuk menghadiri Pertemuan Menteri Luar Negeri terkait Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN).

"Saya akan ke Indonesia dan antara lain membahas bagaimana menanggapi invasi Rusia ke Ukraina." ungkapnya Selasa (11/7/2023).

Menlu Hayashi  juga diharapkan untuk bertukar pandangan tentang urusan regional seperti Laut Cina Timur dan Selatan serta mengenai Korea Utara.

Menlu Hayashi  dijadwalkan menghadiri Pertemuan Menteri Luar Negeri Jepang-ASEAN dan Pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN Plus 3 (Jepang, China, dan Korea Selatan) pada tanggal 13 Juli 2023.

Kemudian juga  Pertemuan Menteri Luar Negeri KTT Asia Timur (EAS) dan Pertemuan Regional ASEAN.

Pertemuan Tingkat Menteri Forum (ARF) ke-14 juga akan diikutinya.

BERITA REKOMENDASI

"ASEAN adalah kunci utama untuk mewujudkan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka. Saya ingin menegaskan kerja sama yang erat dengan negara-negara Asean," tekannya lagi.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas