Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Dukung Langsung Kontingen Indonesia yang Bertanding di World University Games Chengdu China

Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak ke Chengdu China untuk kunjungan kerja Kamis (27/7/2023) termasuk hadiri pembukaan World University Games

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jokowi Dukung Langsung Kontingen Indonesia yang Bertanding di World University Games Chengdu China
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Presiden Jokowi ketika hendak bertolak ke Tiongkok dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/7/2023). Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana bertolak ke Chengdu China untuk kunjungan kerja Kamis (27/7/2023) termasuk hadiri pembukaan World University Games 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi bertolak ke Chengdu, China atau Tiongkok, untuk melakukan kunjungan kerja, Kamis (27/7/2023).

Salah satu agenda kegiatan yang akan diikuti oleh Presiden Jokowi yakni menghadiri pembukaan World University Games bersama sejumlah pemimpin negara lainnya.

"Saya juga akan menghadiri pembukaan World University Games," katanya di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Presiden mengatakan akan menyemangati kontingen Indonesia yang ikut bertanding dalam ajang tersebut.

Untuk diketahui kontingen Indonesia ikut ambil bagian dalam Pesta Olahraga Universitas Sedunia Musim Panas (Universiade) Federasi Olahraga Universitas Internasional (FISU) ke-31 di Chengdu, Provinsi Sichuan, China dari 28 Juli hingga 8 Agustus 2023.

"Untuk menyemangati kontingen kita yang juga berlaga di sana," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/7/2023).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (27/7/2023). (Tribunnews.com/ Taufik Ismail)

Sebelumnya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan bahwa World University Games merupakan pertandingan olahraga seperti Olimpiade namun pada tingkat universitas.

BERITA TERKAIT

"Jadi pekan pertandingan olahraga seperti olimpiade tapi this time levelnya adalah universitas sedunia," katanya di Istana, Selasa, (25/7/2023).

Total terdapat 51 atlet mahasiswa Indonesia yang berasal dari 31 perguruan tinggi di tanah air yang ikut serta pada ajang tersebut.  Mereka bertanding pada cabang olahraga  renang, judo, tenis, atletik, taekwondo, wushu, rowing, dan badminton.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas