Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Seorang Pekerja di AS Didorong ke Jalur Kereta Bawah Tanah, Tulang Belakang sampai Patah

Seorang pria di Amerika Serikat (AS) didorong jatuh ke rel kereta bawah tanah, Selasa (12/9/2023) pagi waktu setempat.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Seorang Pekerja di AS Didorong ke Jalur Kereta Bawah Tanah, Tulang Belakang sampai Patah
Michael M. Santiago/Getty Images/AFP
NEW YORK, NEW YORK - 19 JULI: Kereta Q terlihat tiba di stasiun kereta bawah tanah 57th Street pada 19 Juli 2023 di New York City. Seorang pria di Amerika Serikat (AS) didorong jatuh ke rel kereta bawah tanah, Selasa (12/9/2023) pagi waktu setempat. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pria di Amerika Serikat (AS) didorong jatuh ke rel kereta bawah tanah, Selasa (12/9/2023) pagi, waktu setempat.

Saat itu, pria berusia 74 tahun tersebut sedang pulang kerja di area Upper East Side Manhattan.

Namun, tiba-tiba ia dicelakai oleh seorang pria tunawisma yang tinggal di lingkungan tersebut, menurut keterangan polisi via ABC News.

Korban merupakan seorang pekerja di bengkel parkir di Fifth Avenue.

Baca juga: Sosok Orang Dalam Joe Biden yang Dianggap Moskow Jadi Kompor Perang Terbuka Rusia-Amerika Serikat

Menurut laporan, pekerja itu pertama-tama ditatap oleh pria tunawisma, sebelum tiba-tiba didorong ke rel saat menunggu kereta 6.

ABC News mengatakan, bahwa pria acak-acakan dengan kaus kotor yang mendorong sang pekerja mungkin menderita penyakit kesehatan mental.

Awalnya luka yang dialami oleh korban tampak ringan.

BERITA TERKAIT

Namun setelah dicek oleh dokter, ia ternyata mengalami beberapa cedera pada tulang rusuk dan panggul serta patah tulang belakang.

Polisi menambahkan, bahwa punggung dan leher korban mendarat di rel.

Pihak berwenang kemudian menemukan video penyerang tersebut, termasuk ketika tersangka melarikan diri dari stasiun kereta.

Serangan tersebut, terjadi secara acak, tanpa pola. Memang ada ada beberapa insiden yang melibatkan seorang pria tunawisma di lingkungan tersebut yang sedang diselidiki.

kereta api di as
STAMFORD, CONNECTICUT - 28 AGUSTUS: Kereta Metro-Utara bersiap berangkat dari Pusat Transportasi Stamford pada 28 Agustus 2023 di Stamford, Connecticut. Peningkatan besar-besaran pada fasilitas tersebut sedang dilakukan sebagai hasil dari Undang-Undang Infrastruktur Bipartisan senilai $1,2 triliun yang disahkan oleh Kongres pada tahun 2021. John Moore/Getty Images/AFP

Namun, Kepala Transit NYPD, Michael Kemper, mengatakan jika kejahatan di kereta bawah tanah menurun dibandingkan tahun lalu.

"Kejahatan turun 4,5 persen di sistem kereta bawah tanah tahun ini dibandingkan tahun lalu," kata Michael Kemper dilansir ABC News.

"Penurunan sebesar 4,5 persen berarti berkurangnya 70 korban kejahatan tahun ini dibandingkan tahun lalu."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas