Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AS Diam-diam Guyur Tambahan Amunisi untuk Israel: Ada 2 Ribu Rudal Berpemandu Laser Hellfire

Laporan itu merinci daftar amunisi dan persenjataan yang diminta Israel ke AS, berikut daftarnya termasuk rudal buat helikopter Apache

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in AS Diam-diam Guyur Tambahan Amunisi untuk Israel: Ada 2 Ribu Rudal Berpemandu Laser Hellfire
AFP/JAAFAR ASHTIYEH
Helikopter serang AH-64 Apache Angkatan Udara Israel melepaskan suar selama serangan tentara Israel di Jenin di Tepi Barat yang diduduki pada 19 Juni 2023. Bentrokan kekerasan meletus di Jenin pada 19 Juni selama serangan Israel di kota Tepi Barat di mana tentara menembakkan rudal dari sebuah helikopter, menurut seorang fotografer AFP di tempat kejadian. (Photo by Jaafar ASHTIYEH / AFP) 

AS Diam-diam Guyur Tambahan Amunisi untuk Israel: Ada 2.000 Rudal Berpemandu Laser Hellfire

TRIBUNNEWS.COM - Amerika Serikat (AS) dilaporkan terus memberikan dukungan amunisi tambahan ke Israel di tengah tekanan dunia internasional atas krisis kemanusiaan di Gaza saat ini. 

Dengan jumlah korban tewas warga Palestina di Gaza dilaporkan mencapai lebih dari 11.000 orang, termasuk 4.630 anak-anak, AS menghadapi tekanan atas dukungannya terhadap agresi militer Israel ke Gaza.

Namun, pemerintahan Joe Biden menolak seruan gencatan senjata, bahkan ketika ratusan ribu pengunjuk rasa pro-Palestina turun ke jalan di seluruh negeri.

Baca juga: Eks-Analis Militer AS: Israel Mustahil Musnahkan Hamas, Tentara IDF Cuma Bocah, Terowongan 3 Tingkat

Ketika Israel melanjutkan operasi militernya untuk melenyapkan Hamas di Jalur Gaza apa pun risikonya, Pentagon dilaporkan diam-diam meningkatkan bantuan militer kepada sekutu terbesarnya di luar NATO tersebut.

"Meskipun secara terbuka menyuarakan keprihatinan atas melonjaknya jumlah korban sipil di Gaza, Washington tetap mempertahankan “jalur senjata” untuk memenuhi permintaan bantuan militer Israel," tulis laporan Bloomberg.

Laporan itu merinci daftar amunisi dan persenjataan yang diminta Israel ke AS, antara lain:

BERITA REKOMENDASI

Lebih dari 57.000 peluru artileri berdaya ledak tinggi 155 mm

Sebanyak 20.000 senapan M4A1

5.000 perangkat penglihatan malam PVS-14

3.000 amunisi penghancur bunker genggam M141

400 mortir 120 mm, dan 75 kendaraan militer, khususnya, Kendaraan Taktis Ringan Gabungan baru Angkatan Darat dan Korps Marinir

200 drone penusuk lapis baja Switchblade 600 yang dibuat oleh AeroVironment Inc yang tidak dimiliki oleh Angkatan Darat AS

Baca juga: Berdalih Beli Senjata, Negara Ini Setor Rp 5,3 T ke Israel, Citra Sempurna Iron Dome Dicoreng Hamas

TRIBUNNEWS.COM - Melalui teknologi Laser Range Finder yang terintegrasi dalam FLIR, Helikopter AH-64E Apache dapat menunjukkan sasaran dengan perangkat Laser yang dimilikinya.  Selanjutnya melakukan penembakan dengan prinsip Bantuan Tembakan yaitu
TRIBUNNEWS.COM - Melalui teknologi Laser Range Finder yang terintegrasi dalam FLIR, Helikopter AH-64E Apache dapat menunjukkan sasaran dengan perangkat Laser yang dimilikinya. Selanjutnya melakukan penembakan dengan prinsip Bantuan Tembakan yaitu "Cepat dan Tepat" terkoordinir. //PUSPEN TNI (TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI)

Dua Ribu Rudal Persenjataan Helikopter Apache Sudah Dikirim

Semua ini tercakup dalam daftar internal Departemen Pertahanan yang dilihat oleh media tersebut.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas