Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gedung Baru KBRI Tokyo di Meguro Jepang Diresmikan, Dubes Heri Minta Masyarakat Ikut Menjaga

Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi meminta semua pihak agar ikut bersama-sama merawat gedung baru KBRI Tokyo yang baru.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Gedung Baru KBRI Tokyo di Meguro Jepang Diresmikan, Dubes Heri Minta Masyarakat Ikut Menjaga
Foto KBRI Tokyo
Upacara peresmian gedung baru KBRI Tokyo di Shinagawa Tokyo, Senin (4/12/2023). Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi meminta semua pihak agar ikut bersama-sama merawat gedung baru KBRI Tokyo yang baru selesai diresmikan, Senin (4/12/2023. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi meminta semua pihak agar ikut bersama-sama merawat gedung baru KBRI Tokyo yang baru selesai diresmikan, Senin (4/12/2023.

Pembangunan gedung baru dilakukan sejak tiga tahun lalu.

Baca juga: Gubernur Tottori Jepang Resmikan Kereta Api Detektif Conan Super Hakuto

Usai upacara peresmian gedung baru KBRI Tokyo, Dubes Heri yang didampingi istrinya, Nuning Akhmadi mengatakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih ini sebagai penanda awal aktivitas pelayanan publik warga Indonesia di Jepang.

"Pengibaran bendera merah putih ini adalah simbol awal kita mulai beraktivitas di gedung baru ini. Utamanya dalam melaksanakan pelayanan publik di kantor baru ini. Saya mengingatkan kita semua agar bersama merawat gedung baru kita," kata Heri Akhmadi.

"Ini adalah titipan bangsa Indonesia yang harus kita jaga," ujar Dubes Heri didampingi Wakil Duta Besar John Tjahjanto Boestami dan para pejabat KBRI Tokyo.

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menggelar Upacara Perdana Pengibaran Bendera Merah Putih di Gedung Baru KBRI Tokyo, Senin (4/12/2023).

BERITA TERKAIT

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang Heri Akhmadi dengan Komandan Upacara Mayor Kav Dimas Rachmi Hidayat.

Baca juga: Pekerjakan 2 Wanita WNI Ilegal di Pertanian Jepang, Tsuyoshi Kawashima Ditangkap Polisi

Upacara diikuti oleh seluruh pejabat dan staf KBRI Tokyo dengan khidmat.

Turut hadir Perwakilan Bank Indonesia, Badan Usaha Milik Negara RI di Jepang dan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Tokyo.

"KBRI Tokyo sudah sepenuhnya beroperasi, meski gedung baru ini belum diresmikan, karena peresmian gedung rencananya akan dilakukan pada kesempatan terpisah oleh Ibu Menteri Luar Negeri RI dalam waktu dekat," tambah Dubes Heri.

Pelayanan kekonsuleran dan layanan publik KBRI Tokyo lainnya baik untuk Warga Negara Indonesia (WNI) maupun warga Jepang sudah dimulai sejak Senin, 4 Desember 2023 di Gedung Baru KBRI Tokyo yang beralamat di 5-2-9 Higashigotanda, Shinagawa Ward, Tokyo 141-0022.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas