Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Amerika Serikat Perintahkan Israel Agar Tidak Sembrono Membom, Lebih Presisi dalam Perang di Gaza

Pemboman yang dilakukan oleh militer Israel telah menghujani seluruh wilayah Jalur Gaza dalam beberapa hari terakhir.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Amerika Serikat Perintahkan Israel Agar Tidak Sembrono Membom, Lebih Presisi dalam Perang di Gaza
Mahmoud Sabbah/Anadolu Agency
Pemandangan Sekolah Palestina UNRWA yang hancur pasca serangan Israel menghantam Kamp Jabalia di Jabalia, Gaza pada 12 Desember 2023. 

Amerika Serikat Perintahkan Israel Agar Tidak Asal Tembak Orang, Lebih Presisi dalam Perang di Gaza

TRIBUNNEWS.COM- Pemboman yang dilakukan oleh militer Israel telah menghujani seluruh wilayah Jalur Gaza dalam beberapa hari terakhir.

Pemboman yang dilakukan itu telah menewaskan banyak keluarga di rumah mereka di Gaza.

Bahkan Washington pun telah mengirim utusan untuk mendorong agar Israel agar lebih memilih target serangan mereka, tidak semuanya di Gaza dibom.

Amerika Serikat memperintahkan kepada Israel agar lebih memilih targetnya dalam operasi militer mereka, agar tidak jatuh lebih banyak lagi korban sipil di Gaza.

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengatakan kepada Penasihat Keamanan Nasional Gedung Putih Jake Sullivan, yang sedang mengunjungi Israel,

“Ini akan memakan waktu lama, dan akan berlangsung lebih dari beberapa tahun. Berbulan-bulan, tapi kami akan menang dan kami akan menghancurkan mereka.”

Baca juga: Abu Ubaida Umumkan 72 Kendaraan Militer Israel Hancur dalam 72 Jam, 36 Tentara IDF Tewas

BERITA TERKAIT

Gedung Putih mengatakan bahwa Sullivan bertemu dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan berbicara dengan para pejabat Israel tentang kemungkinan beralih ke operasi militer yang kurang intens. Di Gaza, tanpa menentukan jangka waktu untuk hal ini.

The New York Times, mengutip pejabat Amerika yang tidak disebutkan namanya, melaporkan bahwa Gedung Putih meminta Israel untuk mengakhiri serangan darat skala besar di Gaza sekitar akhir tahun ini dan beralih ke fase yang lebih spesifik dengan menggunakan pasukan khusus elit.

Penilaian intelijen Amerika yang dilaporkan oleh CNN menyimpulkan bahwa hingga 45 persen dari 29.000 bom udara ke darat yang dijatuhkan Israel di Gaza sejak 7 Oktober adalah bom yang tidak terarah, yaitu jenis amunisi yang tidak mengandung sistem panduan dan juga dikenal sebagai bom terarah, seperti yang diberi nama “bom bodoh”.

Menteri Pertanian Avi Dichter, anggota kabinet keamanan Israel dan partai Likud Netanyahu, menolak pendapat dari Joe Biden tentang serangan Israel sebagai serangan acak.

“Tidak ada yang namanya bom bodoh,” katanya kepada Radio Angkatan Darat. "Ada bom yang sangat akurat dan ada pula yang kurang akurat".

“Yang kami miliki sebagian besar adalah pilot yang presisi... dan Angkatan Udara Israel atau unit militer lainnya tidak dapat menembak sasaran yang bukan pejuang Hamas"

Baca juga: Israel Buldoser Kuburan Al Faluja, Tak Hanya Menyerang Orang Hidup yang Sudah Mati Pun Dihabisi

Di Khan Yunis di selatan negara itu, tempat kemajuan pasukan Israel mencapai pusat kota utama minggu ini, seluruh kompleks perumahan dibom dan diratakan dalam semalam.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas