Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

22 Tentara Israel Tewas dan 42 Kendaraan Militer Hancur Dirudal Termasuk Helikopter, Kata Abu Ubaida

Sebanyak 22 tentara Israel tewas dan 42 kendaraan militer hancur dalam pertempuran menghadapi pejuang Palestina di Gaza, kata Abu Ubaida.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in 22 Tentara Israel Tewas dan 42 Kendaraan Militer Hancur Dirudal Termasuk Helikopter, Kata Abu Ubaida
Tangkapan layar Twitter/@Avolanza
Juru bicara Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, Abu Ubaida mengumumkan sebanyak 22 tentara Israel tewas dan 42 kendaraan militer termasuk Tank Merkava hancur dalam pertempuran menghadapi pejuang Palestina di Gaza minggu lalu. 

22 Tentara Israel Tewas dan 42 Kendaraan Militer Hancur, Begini Rinciannya, Kata Abu Ubaida

TRIBUNNEWS.COM- Sebanyak 22 tentara Israel tewas dan 42 kendaraan militer hancur dalam pertempuran menghadapi pejuang Palestina di Gaza.

Abu Ubaida mengatakan, Brigade Al-Qassam telah membunuh 22 tentara Zionis dan menghancurkan 42 kendaraan musuh minggu lalu.




Juru bicara Brigade Al-Qassam, sayap militer Gerakan Perlawanan Islam Hamas, Abu Ubaida, mengumumkan pada Selasa malam, bahwa tentara brigade tersebut mampu melenyapkan 22 tentara dari tentara musuh Zionis selama seminggu terakhir.

Abu Ubaida mengatakan dalam sebuah laporan militer: “Minggu lalu, mujahidin Al-Qassam mampu menghancurkan seluruh atau sebagian 42 kendaraan militer Zionis, dan melenyapkan 22 tentara Zionis dari pertempuran di jarak nol.”

Dia menambahkan: “Para pejuang membunuh dan melukai puluhan orang dalam 52 misi militer yang berbeda, di mana pasukan Zionis yang menyerang menjadi sasaran dengan rudal dan peledak anti-benteng dan perangkat anti-personil, selain senapan mesin dan senjata penembak jitu.”

Abu Ubaida melanjutkan, dengan mengatakan: “Sebuah rumah diledakkan, empat pintu masuk terowongan dan sebuah ladang ranjau diledakkan bersama tentara musuh, dan sebuah rudal permukaan-ke-udara diluncurkan ke sebuah helikopter di langit Jalur Gaza.”

BERITA TERKAIT

Menurut laporan militer, “Mujahidin Al-Qassam menembak jatuh sebuah pesawat pengintai Hermes 900, dan menyita sebuah pesawat Skylark dan dua drone.”

Baca juga: Abu Ubaida: Kami Ledakkan 2 Terowongan Berisi Tentara Israel, 16 Tewas, 2 Pesawat Musuh Dijatuhkan

Mujahidin Al-Qassam juga menghancurkan markas besar, ruang komando lapangan, dan konsentrasi militer musuh dengan mortir dan rudal jarak pendek di semua sumbu tempur.

Abu Ubaida menunjukkan, “Brigade Al-Qassam menembakkan salvo rudal ke arah Tel Aviv dan sekitarnya.”

Sebelumnya hari ini, Selasa, Brigade menerbitkan klip video saat anggotanya menargetkan pasukan musuh dengan senapan mesin dan jip Hummer dengan rudal anti-tank, di selatan lingkungan Zaytoun di Kota Gaza.

Zionis Israel terus melanjutkan agresinya terhadap Jalur Gaza, sejak tanggal 7 Oktober lalu, dengan dukungan Amerika dan Eropa, ketika pesawat-pesawatnya mengebom rumah sakit, gedung, menara, dan rumah warga sipil Palestina, menghancurkan mereka di atas kepala para penghuninya, dan mencegah masuknya air, makanan, obat-obatan, dan bahan bakar.

Kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan, agresi yang berkelanjutan terhadap Gaza selama 94 hari menyebabkan kematian 23.210 orang dan cederanya 59.167 orang, selain kehancuran sebagian besar wilayah Jalur Gaza, dan pengungsian sekitar 85 persen dari populasinya yang berjumlah 2,3 juta orang, menyisakan seperempat penduduknya menghadapi kelaparan.

Baca juga: Saat Perangi Israel, Abu Ubaida: Hamas Beri Pukulan Terbesar Abad Ini bagi Zionis

Diumumkan Selasa (9/1/2024)

Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, Selasa mengumumkan bahwa para pejuangnya telah menghancurkan, seluruhnya atau sebagian, 42 “kendaraan militer Israel” dalam seminggu terakhir.

Dalam sebuah pernyataan di saluran Telegram resmi mereka, mereka menambahkan bahwa 22 tentara Pasukan zionis Israel (IDF) tewas dalam jarak dekat dan melukai puluhan lainnya dalam 52 operasi berbeda – menggunakan roket anti-benteng, penembak jitu, dan senjata otomatis. senjata.

Pejuang Al-Qassam juga menghancurkan sebuah rumah, meledakkan empat pintu masuk terowongan, dan meledakkan ladang ranjau yang menargetkan tentara IDF dalam prosesnya.

Baca juga: Abu Ubaida: Hamas Serang 40 Tentara Israel yang Sembunyi di Jabalia

Sebuah rudal permukaan-ke-udara diluncurkan ke helikopter IDF, selain menembak jatuh drone pengintai model "Hermes 900", dan menyita drone "Skylark".

Al-Qassam menargetkan pusat komando lapangan dan pertemuan militer dengan mortir dan rudal jarak pendek di semua zona tempur, dan menembakkan serangan roket “luas” yang menargetkan Tel Aviv dan sekitarnya – sesuai pernyataan tersebut.

(Sumber: Roya News, Saba.ye)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas