Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Agresi AS dan Inggris di Yaman Bertujuan untuk Mengalihkan Perhatian Dunia dari Israel dan Palestina

Agresi Amerika di Yaman bertujuan untuk mengalihkan perhatian masyarakat dunia terhadap apa yang terjadi di Palestina.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Agresi AS dan Inggris di Yaman Bertujuan untuk Mengalihkan Perhatian Dunia dari Israel dan Palestina
Tangkapan layar Twitter
Rudal AS menyerang sasaran di Yaman terkait dengan Milisi Houthi. Serangan yang dipimpin Amerika Serikat ini terjadi sebagai respons terhadap lebih dari dua lusin serangan drone dan rudal Houthi terhadap kapal komersial menuju Israel di Laut Merah sejak perang Israel-Hamas dimulai. 

Agresi AS dan Inggris di Yaman Bertujuan untuk Mengalihkan Perhatian Dunia Terhadap Palestina

TRIBUNNEWS.COM- Agresi Amerika di Yaman bertujuan untuk mengalihkan perhatian masyarakat dunia terhadap apa yang terjadi di Palestina.

Dalam konteks kelanjutan Amerika mendukung entitas musuh Zionis untuk menyerang Palestina yang diduduki, memberikan kedok bagi mereka untuk melakukan lebih banyak kejahatan, dan mengalihkan perhatian dunia dari pembantaian yang dilakukan Israel terhadap rakyat Gaza.

Itu terjadi pada saat Amerika dan Inggris melancarkan banyak serangan ke Yaman, saat fajar pada hari Jumat pekan lalu.

Agresi Amerika-Inggris terjadi sebagai tanggapan atas dukungan Yaman yang terus berlanjut terhadap perlawanan Palestina dan penerapan blokade laut terhadap pelayaran Zionis dari Laut Merah dan Laut Arab.

Menurut pernyataan Angkatan Bersenjata Yaman kemarin, Amerika dan Inggris melancarkan agresi brutal terhadap Yaman dengan 73 serangan yang menargetkan ibu kota, Sanaa, dan kegubernuran Hodeidah, Taiz, Hajjah, dan Saada, yang menyebabkan syahidnya 5 orang warga Yaman dan cederanya enam orang lainnya dari angkatan bersenjata.

Baca juga: Houthi Mulai Balas Gempuran, US CENTCOM: Kapal Perang Destroyer AS Jadi Sasaran Rudal Jelajah Yaman

Dalam pernyataannya, Angkatan Bersenjata menganggap Amerika dan Inggris bertanggung jawab penuh atas agresi kriminalnya, dan menekankan bahwa tindakan tersebut tidak akan dibiarkan begitu saja atau dihukum.

BERITA REKOMENDASI

Pernyataan tersebut menekankan bahwa angkatan bersenjata tidak akan ragu untuk menargetkan sumber ancaman dan semua sasaran musuh dalam membela Yaman, kedaulatan dan kemerdekaannya, dan agresi brutal ini tidak akan menghalangi Yaman dari posisinya dalam mendukung Palestina.

Yaman dianggap sebagai salah satu negara paling penting dan terkemuka di mana Inggris selalu mencari basis, karena lokasi geo-strategisnya yang memiliki kepentingan global.

Siapa pun yang mengikuti urusan Yaman tahu betul bahwa Amerika, sejak awal agresi terhadap Yaman, telah dan terus terlibat dalam perang melawan negara ini.

Namun kenyataannya sangat jelas bahwa Amerika adalah mitra utama dalam agresi terhadap Yaman.

Dalam beberapa tahun terakhir, laporan media telah diterbitkan yang dengan jelas mengungkapkan peran Amerika dalam perang di Yaman, karena terdapat banyak informasi yang menunjukkan partisipasi Amerika dalam agresi terhadap Yaman dengan menyediakan segala jenis dukungan militer dan logistik.

Patut dicatat bahwa lusinan surat kabar dan situs Amerika, selain para pejabat dan diplomat, menegaskan bahwa Amerika Serikat secara langsung berpartisipasi dalam operasi militer melawan Yaman.

Kebenaran menjadi lebih jelas saat ini dengan diluncurkannya agresi langsung terhadap rakyat Yaman.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas