Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekjen Hizbullah Sebut Israel Telah Dikalahkan di Gaza, Ancaman AS Tak Akan Hentikan Hizbullah

Intimidasi Amerika Serikat tidak akan menghentikan perlawanan Hizbullah untuk melawan Israel di Lebanon kata Hassan Nasrallah.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Sekjen Hizbullah Sebut Israel Telah Dikalahkan di Gaza, Ancaman AS Tak Akan Hentikan Hizbullah
dok. AFP
Sekretaris Jenderal Hizbullah Hassan Nasrallah 

Intimidasi AS Tak Akan Hentikan Hizbullah, Sekjen Hizbullah Sebut Israel Telah Dikalahkan di Gaza

TRIBUNNEWS.COM- Intimidasi Amerika Serikat tidak akan menghentikan perlawanan Hizbullah untuk melawan Israel di Lebanon kata Hassan Nasrallah.

Pemimpin perlawanan di Lebanon tersebut mengatakan bahwa penghentian operasi Hizbullah melawan Israel hanya dapat didiskusikan ketika perang di Gaza berakhir.




Sekretaris Jenderal Hizbullah, Hassan Nasrallah, bersumpah dalam pidatonya pada tanggal 14 Januari bahwa tidak ada tekanan atau intimidasi AS yang akan menghentikan perlawanan Lebanon untuk melanjutkan operasi hariannya melawan Israel.

“Amerika mengancam Lebanon, dengan mengatakan bahwa jika ketegangan di front selatan tidak dikurangi, Israel akan berperang melawan negara tersebut. Intimidasi Anda tidak akan berhasil, baik hari ini, besok, atau hari apa pun,” kata Nasrallah.

Dia menambahkan bahwa tentara Israel telah dikalahkan di Gaza dan militer yang hancur ini dipersilakan untuk mencoba melancarkan perang terhadap Lebanon.

“Tentara Israel, ketika dalam kondisi baik dan lengkap, dihancurkan di hadapan para perlawanan kami selama Perang Juli 2006. Israel dan pemukimnya adalah pihak yang harus takut akan perang, bukan Lebanon,” lanjutnya. mengatakan.

Baca juga: Pemimpin Hizbullah Nasrallah: Kami Tak Takut Lawan Israel, dari Sungai ke Laut, Palestina akan Bebas

BERITA TERKAIT

“Kami telah siap berperang selama 99 hari, dan kami tidak takut akan hal itu. Kami akan berjuang tanpa batas [jika perang diberlakukan pada kami].”

Nasrallah menegaskan sekali lagi bahwa front Lebanon dibuka untuk mendukung Gaza dan menghentikan agresi terhadapnya, dan ketika agresi berhenti, maka [penutupan front] dapat didiskusikan.”

“Amerika, yang mengaku prihatin terhadap Lebanon, harus takut dan prihatin terhadap alat mereka (Israel), di wilayah tersebut.”

Sebelum pidato Nasrallah pada hari Minggu, delapan operasi dilakukan oleh Hizbullah terhadap situs militer Israel di perbatasan Lebanon.

Pemimpin perlawanan tersebut juga dalam pidatonya mengutuk serangan AS-Inggris baru-baru ini di Yaman, yang terjadi sebagai respons terhadap serangan Laut Merah terhadap kapal-kapal dan kapal-kapal terkait Israel yang menuju Israel, yang dilakukan oleh gerakan perlawanan Ansarallah dan Angkatan Bersenjata Yaman.

Beberapa orang tewas dalam serangan AS-Inggris di Yaman pada 12 Januari.

AS menindaklanjuti dengan lebih banyak serangan di Yaman pada tanggal 13 Januari, menargetkan sekitar Bandara Internasional Sanaa – yang telah berada di bawah blokade yang dipimpin Saudi selama sembilan tahun.

Baca juga: Pejabat Israel: Serangan Hizbullah Bikin Pemukiman Kami Kembali ke Zaman Batu

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas