Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saat Tentara Israel Dekati Terowongan, Hamas Menyambut dengan Tembakan

Hamas menembaki pasukan Israel yang mendekati terowongan. Lima tentara Israel tewas dalam penyerbuan itu. Kemarin, IDF umumkan satu perwira tewas.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Sri Juliati
zoom-in Saat Tentara Israel Dekati Terowongan, Hamas Menyambut dengan Tembakan
JACK GUEZ / AFP
Tentara Israel pada 15 Desember 2023, berdiri di pintu masuk terowongan yang dilaporkan digunakan Hamas untuk menyerang Israel melalui penyeberangan perbatasan Erez pada 7 Oktober 2023. -- Hamas menembaki tentara Israel yang mendekati terowongan. 

TRIBUNNEWS.COM - Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) menembaki pasukan Israel yang mendekati terowongan di timur Khan Yunis, Jalur Gaza.

Lima tentara Israel tewas dan beberapa lainnya terluka dalam serangan itu.

Pernyataan itu disampaikan oleh Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, melalui saluran Telegram pada Senin (15/1/2024) tengah malam.

"Mujahidin menyerang pasukan Zionis dari salah satu terowongan Qassam dengan senapan mesin dari jarak dekat," kata Brigade Al-Qassam.

"Mujahidin juga menargetkan pasukan Zionis dengan rudal anti-personel, membunuh dan melukai mereka, di sebelah timur kota Khan Yunis, di selatan Jalur Gaza,” lanjutnya.

Pasukan pejalan kaki Israel lainnya juga menjadi sasaran rudal anti-personel, yang membunuh dan melukai mereka.

"Para pejuang meledakkan perangkat anti-personel “petir” terhadap pasukan Israel yang maju ke arah mata salah satu terowongan," kata Brigade Al-Qassam, dikutip dari Al Jazeera.

BERITA TERKAIT

Pada Senin (15/1/2024), Brigade Al-Qassam membom dua kumpulan kendaraan pendudukan dan tentara di kota Khan Yunis dengan mortir kaliber berat.

Mereka juga menargetkan buldoser Israel dengan peluru Al-Yassin 105.

Di tengah Jalur Gaza, bentrokan sengit terjadi di kamp Bureij, Maghazi dan Nusseirat.

Pada hari yang sama, Brigade Al-Qassam mengumumkan mereka membom kerumunan tentara Israel di timur Bureij dengan mortir kaliber berat.

Baca juga: Ansarullah Yaman: AS akan Menyesali Serangannya, Kami Sudah Siapkan Kejutan untuk Sekutu Israel

Pemboman di Sderot

Brigade Al-Quds, sayap militer Jihad Islam Palestina (PIJ) yang berafiliasi dengan Hamas, mengumumkan pemboman di wilayah Sderot, Israel selatan, pada Senin (16/1/20240).

Salvo rudal yang ditembakkan Brigade Al-Quds membuar sirene dibunyikan di Niram dan Meflasim di wilayah Gaza.

“Pada Kemegahan Kesembilan… kami mengebom Sderot dan permukiman di Jalur Gaza utara dengan serangan rudal," kata Brigade Al-Quds, melalui saluran Telegram, Senin (16/1/2024) tengah malam.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas