Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Iran Simulasikan Serangan Dahsyat ke Pangkalan Udara Utama Israel, Segambreng Rudal Sasar Palmahim

IRGC meluncurkan rudal dari dua lokasi di pangkalan udara Palmahim di Israel. Pangkalan tersebut merupakan pusat operasi penting untuk perang di Gaza

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Iran Simulasikan Serangan Dahsyat ke Pangkalan Udara Utama Israel, Segambreng Rudal Sasar Palmahim
tangkap layar X
RUDAL BALISTIK - Kapal Perang IRGC Iran menembakkan rudal balistik dalam simulasi serangan ke pangkalan udara utama Israel, Palmahim, Selasa (13/2/2024). 

Iran Simulasikan Serangan Dahsyat ke Pangkalan Udara Utama Israel, Rudal Dezful Sasar Palmahim

TRIBUNNEWS.COM - Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) Iran dilaporkan melakukan simulasi serangan terhadap pangkalan udara utama Israel, Palmahim.

Simulasi serangan ini disebutkan untuk menunjukkan kemampuan angkatan laut Iran dalam melakukan serangan rudal yang diluncurkan dari kapal yang tengah berlayar.

Baca juga: Pejabat Top Hizbullah: Kami Selangkah Lagi Menang, Israel Tak Bisa Hidup Berdampingan dengan Manusia

Rekaman yang disiarkan oleh televisi pemerintah Iran pada Selasa (13/2/2024) menunjukkan kalau IRGC menembakkan berbagai amunisi dari kapal dan kapal selam.

Permainan perang tersebut merupakan pesan yang jelas ketika perang Israel di Gaza meningkat dan ketegangan meningkat di seluruh wilayah.

Palmahim Air Base, Pangkalan Utama Israel yang Sangat Vital

Rekaman tersebut menunjukkan, IRGC meluncurkan rudal dari dua lokasi di pangkalan udara Palmahim di Israel.

Pangkalan tersebut merupakan pusat operasi penting untuk perang di Gaza.

BERITA REKOMENDASI

Mereka memiliki jet tempur di beberapa hanggar dan menerima tentara Israel yang terluka untuk perawatan.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengumumkan di Palmahim bulan lalu kalau Tel Aviv tidak akan ragu untuk menyerang Iran.

Pangkalan udara PALMAHIM Israel
Pangkalan udara PALMAHIM juga merupakan rumah bagi Divisi Pertahanan Udara Israel Air Forces, yang bertanggung jawab atas payung perlindungan komprehensif negara tersebut untuk melawan ancaman rudal yang semakin meningkat.

Sejumlah besar dari setidaknya dua varian rudal balistik jarak jauh, Emad dan Qadr, terlihat diluncurkan dan mengenai sasaran dengan presisi yang diklaim di bawah 4 meter (13 kaki).

Televisi pemerintah menyebut Palmacim di Israel tengah sebagai “pangkalan udara terbesar rezim Zionis di wilayah pendudukan”.

Panglima IRGC Hossein Salami mengatakan pasukannya untuk pertama kalinya berhasil meluncurkan rudal balistik jarak jauh dari kapal perang.

“Pencapaian baru ini meningkatkan jangkauan pengaruh dan kekuatan angkatan laut kita ke lokasi mana pun yang diinginkan karena kapal perang kita yang melintasi lautan dapat berada di titik mana pun di lautan,” ujarnya. “Tidak akan ada tempat yang aman bagi kekuatan mana pun yang ingin menciptakan ketidakamanan bagi kita.”

Terjemahan: Menembakkan rudal balistik Dezful dari kapal perang Shahid Mahdavi dalam peluncuran kontainer.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas