Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Israel Klaim Temukan Terowongan 10 Kilometer yang Menghubungkan Jalur Gaza utara dan Selatan

Militer Israel mengklaim telah menemukan terowongan 10 Kilometer yang menghubungkan Jalur Gaza utara dan selatan.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Israel Klaim Temukan Terowongan 10 Kilometer yang Menghubungkan Jalur Gaza utara dan Selatan
theguardian
Tentara Israel mengeklaim telah menemukan terowongan tersembunyi milik Hamas, berlokasi di persimpangan Erez terowongan ini memiliki panjang 4 Km yang dijadikan sebagai gudang senjata tempur 

Israel Klaim Temukan Terowongan 10 Kilometer yang Menghubungkan Jalur Gaza utara dan Selatan

TRIBUNNEWS.COM- Militer Israel mengklaim telah menemukan terowongan 10 Kilometer yang menghubungkan Jalur Gaza utara dan selatan.

Pada hari Senin, tentara Israel mengumumkan penemuan jaringan terowongan besar sepanjang 10 kilometer yang menghubungkan Jalur Gaza utara dan selatan.

Pernyataan tentara Israel memberikan informasi rinci tentang jaringan terowongan panjang yang menghubungkan Jalur Gaza utara dan selatan:

Sebuah sistem terowongan bawah tanah ditemukan menghubungkan Jalur Gaza utara dan selatan, membentang sejauh sekitar 10 kilometer dan melewati bawah Rumah Sakit Turki dan Universitas Al-Isra.

Pasukan Divisi 162 menemukan sistem terowongan bawah tanah yang menghubungkan utara dan selatan Jalur Gaza.

Pasukan tersebut mencapai kendali operasional atas rute terowongan, dan setelah memeriksanya, menghancurkan sebagian besar sistem.

Baca juga: IDF Gali Jaringan Terowongan Bawah Tanah yang Hubungkan Jalur Gaza Utara dan Selatan

BERITA TERKAIT

Sistem terowongan ini menghubungkan Rumah Sakit Turki, yang berdekatan dengan kamp Pusat, ke markas besar Universitas Al-Isra, di selatan Kota Gaza, dan meluas ke wilayah Al-Zaytoun.

Pembicaraan tersebut membahas tentang sistem yang digunakan oleh beberapa brigade militer Hamas untuk memindahkan elemen antar brigade yang berbeda di Jalur Gaza, karena rute terowongan menghubungkan Brigade Pusat dan Brigade Kota Gaza – termasuk Brigade Nuseirat, Sabra dan Zaytoun.

Di jalur terowongan, ditemukan ruang akomodasi, termasuk toilet, ruang penyimpanan senjata dan peralatan tempur, dan sistem bukaan terowongan yang rumit, serta jenazah yang tersisa di dalam terowongan.

(Sumber: Sky News Arabia)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas