Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ibu Negara Thailand Beri Penghargaan untuk Sosok Perempuan Inspiratif Asal Indonesia

Penghargaan ini diberikan atas dedikasinya sebagai perempuan yang luar biasa dalam memberikan pengabdian sepanjang hidup beliau terhadap industri.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Ibu Negara Thailand Beri Penghargaan untuk Sosok Perempuan Inspiratif Asal Indonesia
Ist
Bendera Thailand. 

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK - Ibu Negara Thailand, Dr. Pakpilai Thaivisin, memberikan penghargaan
Lifetime Achievement Award kepada Pendiri PT Mustika Ratu Tbk dan Yayasan Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo.

Penghargaan ini diberikan atas dedikasinya sebagai perempuan yang luar biasa dalam memberikan pengabdian sepanjang hidup beliau terhadap industri spa dan wellness.

Penghargaan ini diterima Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang pada acara Asia Pacific Spa Wellness Coalition (APSWC) di The Ballroom, The Salil Hotel Riverside, Thailand, Kamis (21/3/2024).




"Dr. BRA. Mooryati Soedibyo adalah salah satu tokoh yang paling dihormati di industri spa Indonesia," kata dia dalam keterangannya pada Jumat (22/3/2024).

Mooryati Soedibyo dikenal sebagai pendiri Taman Sari Royal Heritage Spa (TSRH) dan telah berjasa dalam memajukan industri spa di Indonesia melalui perawatan spa tradisional sebagai warisan budaya turun temurun keluarga

Dia menjelaskan Taman Sari Royal Heritage Spa (TSRH) menjadi destinasi wisata sehat yang menawarkan perawatan spa dengan teknik pijat khas Jawa dan menggunakan produk terbuat dari tanaman herbal Indonesia.

"Inspirasi dari perawatan kecantikan dan kesehatan kerajaan multi-generasi, tempat ini menyuguhkan muatan budaya, seni, dan tradisi Jawa yang sangat diminati oleh para wisatawan, terutama mereka yang berasal dari mancanegara," kata dia.

BERITA TERKAIT

Selain itu, Mooryati juga mendirikan Yayasan Puteri Indonesia pada tahun 1992, yang telah menjadi wadah bagi perempuan-perempuan Indonesia untuk berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa.

Inisiatifnya untuk mendukung kemajuan perempuan Indonesia melalui ajang bergengsi pemilihan Puteri Indonesia yang diadakan setiap tahun.

"Melalui program ini, beliau tidak hanya membina para puteri yang berprestasi, tetapi juga mengembangkan potensi mereka untuk menjadi pemimpin masa depan yang aktif dalam memajukan produk asli Indonesia, pariwisata, dan budaya, serta perdagangan Indonesia di tingkat lokal dan internasional," tambahnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas