Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hizbullah Respons Serangan Israel ke Lebanon Timur,  Barak Yarden Diserang dengan Roket Katyusha

Perlawanan Lebanon Hizbullah menyerang pusat komando Israel di Dataran Tinggi Golan  pada Selasa sore hari tanggal 26 Maret.

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Hizbullah Respons Serangan Israel ke Lebanon Timur,  Barak Yarden Diserang dengan Roket Katyusha
tangkap layar
LUNCURKAN 100 RUDAL - ILUSTRASI rudal Hizbullah. Hizbullah mengumumkan serangan terhadap pusat komando Israel di Dataran Tinggi Golan yang diduduki pada Selasa sore hari tanggal 26 Maret, setelah Tel Aviv mengkonfirmasi serangan terbarunya di Lebanon timur yang diluncurkan pada hari sebelumnya. 

Hizbullah Respons Serangan Israel ke Lebanon Timur,  Barak Yarden Diserang dengan Roket Katyusha

TRIBUNNEWS.COM- Perlawanan Lebanon Hizbullah menyerang pusat komando Israel di Dataran Tinggi Golan  pada Selasa sore hari tanggal 26 Maret, setelah Tel Aviv mengkonfirmasi serangan terbarunya di Lebanon timur yang diluncurkan pada hari sebelumnya.

“Menanggapi serangan Zionis Israel yang menargetkan Lembah Beqaa, Mujahidin Perlawanan Islam menargetkan pada pukul 16:20 sore hari Selasa, 26/3/2024, Barak Yarden di Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki, 'markas komando utama di masa perang,' dengan lebih dari 50 roket Katyusha,” kata kelompok perlawanan Lebanon dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa.




Serangan itu merupakan operasi kesepuluh Hizbullah pada hari itu.

Tentara Israel mengumumkan tidak lama sebelumnya bahwa mereka menargetkan “kompleks militer yang digunakan oleh unit udara Hizbullah” di kota Zaboud, di distrik Baalbek di Lembah Beqaa timur Lebanon.

Tentara mengklaim lokasi yang menjadi sasaran, termasuk sejumlah bangunan dan landasan pendaratan drone.

Israel telah melancarkan sejumlah serangan eskalasi terhadap Lebanon timur pada bulan ini dan bulan sebelumnya. Serangan terhadap Zaboud menandai serangan terdalam di wilayah Baalbek.

BERITA TERKAIT

Serangan udara dan tembakan artileri Israel juga menargetkan beberapa desa di Lebanon selatan pada tanggal 26 Maret, termasuk kota Kfar Kila dan Khiam.

Sebuah serangan udara Israel menargetkan sebuah rumah berlantai dua dan menghancurkannya di Kfar Kila, Kantor Berita Nasional Lebanon (NNA) melaporkan.

Hizbullah melancarkan beberapa serangan lain terhadap situs-situs Israel di wilayah pendudukan Galilea pada hari Selasa, termasuk pangkalan udara strategis Meron, Barak Paranit, dan bangunan yang digunakan oleh tentara di pemukiman Avivim.

Kelompok perlawanan mengatakan serangan mereka mengakibatkan terbunuhnya dan melukai sejumlah tentara Israel.

Rekaman video di media sosial menunjukkan api dan kepulan asap hitam membubung dari sebuah pabrik di pemukiman Avivim.

Pada hari Minggu, Hizbullah meluncurkan puluhan roket ke Barak Keila di Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki sebagai tanggapan atas serangan di Baalbek, Lebanon timur, malam sebelumnya.

Sejak serangan pertama di Lebanon timur pada akhir Februari, Hizbullah telah mengumumkan sejumlah serangan terhadap Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas