Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Benjamin Netanyahu akan Buat Adolf Hitler Iri dengan Genosida Buatannya, Kata Presiden Turki Erdogan

Benjamin Netanyahu akan membuat pemimpin Jerman di masa lalu, Hitler iri dengan metode genosida yang dilakukannya, kata Presiden Erdogan.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Benjamin Netanyahu akan Buat Adolf Hitler Iri dengan Genosida Buatannya, Kata Presiden Turki Erdogan
ABIR SULTAN / KOLAM RENANG / AFP
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu akan membuat pemimpin Jerman di masa lalu, Hitler iri dengan metode genosida yang dilakukannya, kata Presiden Erdogan. 

Benjamin Netanyahu akan Buat Adolf Hitler Iri dengan Genosida Buatannya, kata Presiden Erdogan

TRIBUNNEWS.COM- Benjamin Netanyahu akan membuat pemimpin Nazi Jerman di masa lalu, Hitler iri dengan metode genosida yang dilakukannya, kata Presiden Erdogan.

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada hari Minggu bahwa Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah mencapai titik di mana metode genosida yang dia lakukan bahkan akan membuat Adolf Hitler iri, Anadolu Agency melaporkan.




“Apakah mungkin untuk melihat apa yang telah dilakukan Israel terhadap rakyat Gaza selama berbulan-bulan dan melihat sah-sah saja jika Israel mengebom rumah sakit, membunuh anak-anak, menindas warga sipil, dan membuat orang-orang yang tidak bersalah kelaparan, kehausan, dan kekurangan obat-obatan dalam berbagai bentuk alasan?"

"Apa yang dilakukan Hitler di masa lalu? Dia menindas dan membunuh orang-orang di kamp konsentrasi,” kata Erdogan kepada surat kabar Kathimerini Yunani dalam sebuah wawancara.

“Bukankah Gaza berubah menjadi penjara terbuka tidak hanya setelah 7 Oktober, tapi juga bertahun-tahun sebelumnya?"

"Bukankah orang-orang di sana dikurung dalam sumber daya yang terbatas selama bertahun-tahun, hampir seperti kamp konsentrasi?"

"Siapa yang bertanggung jawab atas pembunuhan massal paling brutal dan sistematis di Gaza setelah 7 Oktober?”

BERITA TERKAIT

“Netanyahu telah mencapai tingkat yang membuat Hitler iri dengan metode genosidanya. Kita berbicara tentang Israel; yang menyasar ambulans, menyerang titik distribusi makanan, dan menembaki konvoi bantuan,” ujarnya.

Israel telah membunuh hampir 35.000 warga Palestina sejak serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober 2023 yang merenggut 1.200 nyawa.

Serangan gencar tersebut telah menghancurkan sebagian besar wilayah Gaza, selain menyebabkan kelaparan dan penyakit yang meluas di wilayah kantong yang diblokade tersebut sejak tahun 2007.

Mahkamah Internasional pada bulan Januari menyatakan “masuk akal” bahwa Israel melakukan tindakan yang melanggar Konvensi Genosida 1948.

Dalam perintah sementara, disebutkan bahwa Israel harus memastikan bahwa pasukannya tidak melakukan tindakan apa pun yang dilarang oleh konvensi tersebut.

Kasus yang diajukan oleh Afrika Selatan ini sedang berlangsung di Den Haag.

Presiden Erdogan mengatakan hak dan kebebasan masyarakat Gaza, terutama hak untuk hidup, telah dilanggar.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas