Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesawat Singapore Airlines Sempat Mengalami Penurunan 6.000 Kaki dalam Waktu 4 Menit

Akibat mengalami turbulensi parah, pesawat Boeing 777-300ER tujuan Singapura tersebut kemudian dialihkan ke Bangkok, Thailand.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Pesawat Singapore Airlines Sempat Mengalami Penurunan 6.000 Kaki dalam Waktu 4 Menit
Instagram @simpleflyingnews
Satu penumpang tewas setelah pesawat Boeing 777 300ER Singapore Airlines mengalami turbulensi parah dalam penerbangan dari London menuju Singapura dan memaksa pesawat dialihkan mendarat ke Bangkok, Selasa sore WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, -- Pesawat Singapore Airlines rute London - Singapura mengalami turbulensi serta harus mendarat darurat di Bangkok, Thailand, Selasa (21/5/2024).

Dikutip dari Channel News Asia (CNA), pesawat Boeing 777-300ER bernomor penerbangan SQ321 itu sempat mengalami penurunan 6.000 kaki dalam waktu empat menit.




"Data pelacakan penerbangan yang menunjukkan bahwa pesawat mengalami penurunan 6.000 kaki dalam waktu empat menit. Jaraknya hampir 1,8 km," tulis CNA, dikutip Selasa (21/5/2024).

Baca juga: Cerita Horor Singapore Airlines Turbulensi: Pesawat Tiba-tiba Miring, Penumpang Terlempar ke Atas

Catat garis dari pukul 04.06 hingga 04.11 (Waktu Musim Panas Bagian Timur AS) ketika ketinggian pesawat berubah dari 37.000 kaki menjadi 31.000 kaki.

Diketahui, pesawat tersebut membawa 211 penumpang dan 18 kru.

Akibat mengalami turbulensi parah, pesawat Boeing 777-300ER tujuan Singapura tersebut kemudian dialihkan ke Bangkok, Thailand, dan mendarat pada pukul 15.45 waktu setempat.

BERITA TERKAIT

"Singapore Airlines mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban," kata pihak Singapore Airlines dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip dari AFP.

“Kami bekerja sama dengan pihak berwenang setempat di Thailand untuk memberikan bantuan medis yang diperlukan, dan mengirimkan tim ke Bangkok untuk memberikan bantuan tambahan yang diperlukan,” tambah maskapai tersebut.

Satu penumpang tewas saat pesawat Singapore Airlines SQ 321 rute London-Singapura terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bangkok, Thailand.
Satu penumpang tewas saat pesawat Singapore Airlines SQ 321 rute London-Singapura terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bangkok, Thailand. (X.com/FL360aero)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas