Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

All Eyes on Rafah Menggema di Seluruh Platform Dunia Maya, Ini Asal Usulnya

Viral slogan 'All Eyes on Rafah', tampaknya berasal dari komentar Direktur Kantor Wilayah Pendudukan Palestina di WHO, Rick Peeperkorn.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Bobby Wiratama
zoom-in All Eyes on Rafah Menggema di Seluruh Platform Dunia Maya, Ini Asal Usulnya
Tangkap Layar IG
Asal Usul Slogan ‘All Eyes on Rafah’ yang Ramai Dibagikan Jutaan Orang di Instagram. 'All Eyes on Rafah' dibagikan oleh banyak pengguna jejaring sosial ketika pasukan Israel melanjutkan operasi mereka di kota Rafah, wilayah yang diklaim sebagai zona aman bagi para pengungsi perang. 

TRIBUNNEWS.COM - Slogan 'All Eyes on Rafahmenggema di seluruh platform dunia maya.

Asal usul slogan itu pun menarik perhatian masyarakat.

'All Eyes on Rafah' dibagikan oleh banyak pengguna jejaring sosial ketika pasukan Israel melanjutkan operasi mereka di kota Rafah, wilayah yang diklaim sebagai zona aman bagi para pengungsi perang.

Penggunaan slogan 'All Eyes on Rafah' menjadi bagian kampanye untuk menyerukan kesadaran akan perang yang sedang berlangsung di Gaza dari para aktivis dan kelompok kemanusiaan, dikutip dari Forbes.

Sejauh ini, slogan 'All Eyes on Rafah' sudah dibagikan lebih dari 29 juta kali di Instagram, hanya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Tenda-tenda di kamp pengungsi tersusun rapi melatar belakangi tulisan slogan: 'All Eyes on Rafah' .

Slogan 'All Eyes on Rafah' dengan gambar berupa bendera Palestina berwarna hitam, merah, dan putih dan bangunan hancur juga tersebar luas di Instagram Stories.

BERITA TERKAIT

Juga ada slogan 'All Eyes on Rafah' lainnya yang menggambarkan warga Gaza meratap sambil menggendong anggota keluarga mereka.

Israel melancarkan dua kali serangan terhadap Rafah, pertama pada Minggu (26/5/2024) malam, lalu Selasa (28/5/2024) kemarin, Al Jazeera melaporkan.

Israel menewaskan sedikitnya 45 orang dalam serangan itu, dikutip dari The Cradle.

Jumlah total orang yang terluka sulit ditentukan.

Baca juga: 8 Fakta Pembantaian di Rafah, Jumlah Korban hingga Komentar PM Benjamin Netanyahu

Dari mana asal usul slogan 'All Eyes on Rafah' berasal?

Slogan tersebut tampaknya berasal dari komentar Direktur Kantor Wilayah Pendudukan Palestina di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Rick Peeperkorn.

Pada Februari 2024 kemarin, Peeperkorn mengatakan 'All Eyes on Rafah' , setelah Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyerukan rencana evakuasi warga Palestina yang berlindung di Rafah.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas