Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pejuang Palestina Melakukan Operasi Gerilya di Rafah, Dua Tank Merkava Israel Dihancurkan Al Qassam

Perlawanan Palestina di Gaza menghadapi serangan gencar Israel pada hari ke-269 di berbagai wilayah di Gaza, sebagian besar di Rafah dan al-Shujaiya.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Pejuang Palestina Melakukan Operasi Gerilya di Rafah, Dua Tank Merkava Israel Dihancurkan Al Qassam
rntv/tangkap layar
Tank Pasukan Pendudukan Israel (IDF) dalam operasi militer di Jalur Gaza. Pada pertempuran terbaru di Shejaiya, Kota Gaza, Tentara IDF kembali mengalami kerugian personel dan peralatan tempur dalam penyergapan terbaru Brigade Al Qassam di lingkungan tersebut, Senin (1/7/2024). 

Pejuang Gaza Melakukan Operasi Terkonsentrasi di Rafah, Terus Menangkis Serangan Tentara Israel

TRIBUNNEWS.COM- Perlawanan Gaza melakukan operasi terkonsentrasi di Rafah.

Perlawanan Palestina di Gaza menghadapi serangan gencar Israel pada hari ke-269 di berbagai wilayah di Gaza, sebagian besar di Rafah dan al-Shujaiya.

Perlawanan Palestina di Jalur Gaza terus menangkis pasukan pendudukan Israel selama 269 hari berturut-turut.

Pejuang perlawanan telah melaksanakan operasi strategis yang terutama terkonsentrasi di Kota Gaza dan bagian selatan Jalur Gaza, yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa di antara pasukan Israel dan kerusakan parah pada peralatan mereka.

Dalam perkembangan terkait, seorang koresponden Al Mayadeen di Gaza melaporkan bahwa pasukan Perlawanan secara aktif melawan upaya tentara Israel untuk sekali lagi maju menuju Jalan Salah al-Din di Kota Gaza.

Pada saat yang sama, kelompok perlawanan terlibat dalam bentrokan gerilya yang intens dengan pasukan Israel di al-Shujaiya.

BERITA TERKAIT

Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, mengumumkan bahwa mereka telah menargetkan dua tank Merkava 4 Israel di lingkungan tersebut dengan IED Shawaz.

Selain itu, para pejuang al-Qassam menargetkan pasukan Israel yang bermarkas di dalam sebuah rumah di al-Shujaiya dengan rudal TBG, yang mengakibatkan banyak korban di antara para prajurit tersebut.

Brigade Al-Qassam merilis rekaman yang menunjukkan pejuang mereka menghadapi kendaraan lapis baja Israel yang menyusup ke wilayah al-Shujaiya di Kota Gaza.

Selain itu, unit artileri Brigade Abu Ali Mustafa, sayap militer Front Populer untuk Pembebasan Palestina, membombardir pasukan Israel dan peralatan mereka di al-Shujaiya dengan mortir.

Brigade Martir al-Aqsa juga menyatakan bahwa mereka terlibat dalam konfrontasi sengit dengan pasukan Israel dan kendaraan militer mereka di al-Shujaiya, yang terletak di bagian timur Kota Gaza.


Konfrontasi Rafah

Pasukan Perlawanan Palestina terus melawan pasukan pendudukan Israel yang memasuki lingkungan Saudi dan kamp pengungsi Shabura di Rafah, seorang koresponden Al Mayadeen melaporkan.

Brigade al-Qassam mengumumkan bahwa pejuang mereka telah berhasil menghancurkan tank Merkava 4 menggunakan dua alat peledak rakitan di sisi selatan Jalan al-Tayaran di lingkungan Tel al-Sultan di Rafah.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas