Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Telantarkan Jenazah Berjam-jam, Tentara Israel Bunuh Pemuda Palestina Saat Menyerbu Al-Bireh

Tentara Israel menahan jenazah tersebut selama berjam-jam sebelum menyerahkannya kepada kru ambulans saat menyerbu kota Al-Bireh, Tepi Barat

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Telantarkan Jenazah Berjam-jam, Tentara Israel Bunuh Pemuda Palestina Saat Menyerbu Al-Bireh
anadolu
Pasukan pendudukan Israel (IDF) melakukan penyerbuan rutin di kota-kota di Tepi Barat. 

Telantarkan Jenazah Berjam-jam, Tentara Israel Bunuh Pemuda Palestina Saat Menyerbu Al-Bireh

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pemuda Palestina dibunuh oleh pasukan Israel di kota Al-Bireh, Tepi Barat yang diduduki pada Selasa (16/7/2024), kantor berita resmi Wafa melaporkan.

Sumber keamanan mengatakan kepada badan tersebut, pemuda yang dibunuh Tentara Israel itu adalah Ahmed Ramzi Sultan.

Baca juga: Pertempuran Super-Sengit di Tulkarm, Al-Quds Ledakkan Ranpur Israel, IDF Membabi Buta di Nour Shams

Pemuda 20 tahun itu ditembak menggunakan peluru tajam tentara Israel selama bentrokan antara warga Palestina dan pasukan Israel di utara Al-Bireh.

Tentara Israel menahan jenazah tersebut selama berjam-jam sebelum menyerahkannya kepada kru ambulans, yang kemudian memindahkannya ke Kompleks Medis Palestina di Ramallah.

Militer Israel telah melakukan penyerbuan rutin di Tepi Barat, sebuah praktik yang meningkat setelah perang Gaza di Gaza pada 7 Oktober 2023.

Warga Palestina juga diserang dengan kejam oleh pemukim ilegal Israel.

Baca juga: Bom Rakitan Seliweran, Militer Israel Was-was Terjadi Lebanonisasi Milisi Perlawanan di Tepi Barat

Pasukan keamanan Israel terlihat saat pengusiran jemaah dari kompleks masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem menyusul bentrokan dengan warga Palestina di Masjid Al-Aqsa pada 5 April 2023 - Bentrokan meletus di dalam masjid Al-Aqsa di Yerusalem awal 5 April 2023 sebagai polisi Israel mengatakan mereka telah masuk untuk mengusir
Pasukan keamanan Israel terlihat saat pengusiran jemaah dari kompleks masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem menyusul bentrokan dengan warga Palestina di Masjid Al-Aqsa pada 5 April 2023 - Bentrokan meletus di dalam masjid Al-Aqsa di Yerusalem awal 5 April 2023 sebagai polisi Israel mengatakan mereka telah masuk untuk mengusir "agitator", sebuah langkah dikecam sebagai "kejahatan yang belum pernah terjadi sebelumnya" oleh gerakan Islam Palestina Hamas. (Photo by AHMAD GHARABLI / AFP) (AFP/AHMAD GHARABLI)

Pemukim Israel Diberondong Peluru

BERITA TERKAIT

Penyerbuan rutin tentara Israel ini dibarengi oleh aksi kekerasan pemukim Yahudi terhadap warga Palestina di Tepi Barat.

Aksi-aksi ini memicu perlawanan baru di mana warga lokal Palestina yang diinisiasi faksi-faksi milisi perlawanan kerap melakukan penyerangan balik terhadap pemukim Israel.

Insiden terbaru pada Selasa (16/7/2024), tiga pemukim Israel terluka karena penembakan terhadap kendaraan mereka di Tepi Barat yang diduduki.

Tentara Israel dalam sebuah pernyataan mengatakan insiden itu terjadi di dekat persimpangan Ramin di bagian utara wilayah tersebut.

Para pemukim mengalami luka ringan dan dipindahkan ke rumah sakit, kata militer, seraya menambahkan bahwa pihaknya memulai operasi perburuan untuk mencari para penyerang.

Tidak ada kelompok Palestina yang segera mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Serangan militer dan serangan pemukim di Tepi Barat meningkat setelah perang Gaza pada 7 Oktober 2023.

Setidaknya 575 warga Palestina, termasuk 133 anak-anak, telah terbunuh dan hampir 5.350 lainnya terluka di wilayah pendudukan, menurut Kementerian Kesehatan.

Sudah Mampu Produksi Roket Sendiri

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas