Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cawapres Trump, JD Vance Serukan Israel Akhiri Perang di Gaza Secepat Mungkin

Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang didapuk Partai Republik, JD Vance menyerukan agar Israel mengakhiri perangnya di Gaza secepat mungkin.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Cawapres Trump, JD Vance Serukan Israel Akhiri Perang di Gaza Secepat Mungkin
X/Twitter
JD Vance yang terpilih menjadi cawapres Donald Trump pada hari Senin (15/7/2024). Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang didapuk Partai Republik untuk mendampingi Calon Presiden (Capres) Donald Trump, JD Vance menyerukan agar Israel mengakhiri perangnya di Gaza secepat mungkin. 

TRIBUNNEWS.COM - Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang didapuk Partai Republik untuk mendampingi Calon Presiden (Capres) Donald Trump, JD Vance menyerukan agar Israel mengakhiri perangnya di Gaza secepat mungkin.

Ia mengatakan kepada penyiar Fox News bahwa Presiden Amerika saat ini, Joe Biden membiarkan perang Israel di Gaza berlanjut terlalu lama.

"Pertama, Anda ingin Israel mengakhiri perang ini secepat mungkin karena semakin lama perang berlangsung, semakin sulit situasi mereka,"




"Namun kedua, setelah perang, Anda ingin menghidupkan kembali proses perdamaian antara Israel, Arab Saudi, Yordania, dan sebagainya," kata orang yang menyebut dirinya Zionis itu dalam wawancara pertamanya sejak ditunjuk sebagai calon wakil presiden Donald Trump.

Pada bulan November tahun lalu, Vance menulis surat kepada Biden, mendesaknya untuk tidak menerapkan perlindungan imigrasi khusus untuk warga Palestina, dengan menyebut mereka sebagai “populasi individu yang berpotensi teradikalisasi”.

Ia juga menolak segala pembatasan bantuan militer kepada Israel.

AS: Jumlah korban sipil di Gaza sangat tinggi

Militer Israel telah mengintensifkan serangan mematikan dalam beberapa hari terakhir termasuk terhadap kamp pengungsi dan beberapa sekolah yang dikelola PBB tempat warga sipil berlindung.

BERITA TERKAIT

"Jumlah korban masih sangat tinggi."

"Kami terus melihat terlalu banyak warga sipil yang tewas dalam konflik ini," kata Juru bicara Departemen Luar Negeri Matthew Miller kepada wartawan.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken memberi tahu dua pejabat tinggi Israel tentang tingginya jumlah korban sipil dalam serangan Israel ke Jalur Gaza yang terkepung, kata juru bicaranya.

Baca juga: Penunjukan JD Vance Jadi Cawapres Trump Tuai Kecaman, Kubu Joe Biden: Dia Banyak Bicara, Muka Dua

Blinken menerima dua pejabat berpengaruh Israel – Menteri Urusan Strategis Ron Dermer dan Penasihat Keamanan Nasional Tzachi Hanegbi – “untuk menyampaikan keprihatinan serius kami tentang korban sipil baru-baru ini di Gaza”.

Siapa JD Vance?

JD Vance resmi adalah Senator Ohio, Amerika Serikat (AS).

ia ditunjuk secara aklamasi untuk mendampingi Donald Trump sebagai Calon Wakil Presiden AS 2024.

Dikutip dari CNN, masa kecil Vance penuh gejolak.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas