Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesawat Air India Tujuan AS Terpaksa Mendarat Darurat di Rusia, Diduga Ada Asap dari Ruang Kargo

Sebuah pesawat Air India yang terbang dari Delhi dengan tujuan San Fransisco melakukan pendaratan darurat di Rusia pada Kamis (18/7/2024).

Penulis: Farrah Putri Affifah
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Pesawat Air India Tujuan AS Terpaksa Mendarat Darurat di Rusia, Diduga Ada Asap dari Ruang Kargo
X/Twitter
Pesawat Air India terpaksa mendarat darurat di Bandara Rusia pada hari Kamis (18/7/2024), lantaran mengalami masalah teknis. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah pesawat Air India yang terbang dari Delhi dengan tujuan San Fransisco melakukan pendaratan darurat di Rusia pada Kamis (18/7/2024).

Pihak maskapai mengatakan pesawat melakukan pendaratan darurat lantaran adanya masalah teknis yang berasal dari ruang kargo.

"Pesawat Boeing 777, yang membawa 225 penumpang dan 19 awak pesawat, melakukan pendaratan darurat dengan selamat di wilayah Siberia Rusia di Bandara Internasional Krasnoyarsk, kata maskapai itu dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Yahoo News.

Hal tersebut juga dikonfirmasi oleh pihak bandara.

"Pihak bandara mengatakan pesawat mendarat karena detektor asap aktif. Izin regulasi telah diperoleh untuk penerbangan darurat yang akan berangkat dari Mumbai pukul 11 ​​pagi waktu India (0530 GMT) pada hari Jumat dan mengangkut para tamu keluar dari bandara," kata pihak bandara.

Air India juga meminta kepada para penumpang untuk tetap berada di area bandara.

"Dukungan lokal Air India diaktifkan untuk membantu penumpang, yang diminta oleh pihak berwenang untuk tetap berada di gedung terminal karena tidak memiliki visa Rusia," tambah pernyataan tersebut, dikutip dari Economic Times.

BERITA REKOMENDASI

Namun sayangnya, pendaratan darurat ini membuat beberapa penumpang mengeluh lantaran merasa ditelantarkan oleh pihak maskapai.

Seorang penumpang mengeluhkan kesulitan mendapatkan makanan dan air.

Tidak hanya itu, ia juga mengunggah foto yang memperlihatkan beberapa penumpang tidur di lantai di dalam area bandara.

Sementara seorang penumpang lainnya yaitu Mayank Gupta merasa sedih lantaran obat-obatan miliknya masih berada di dalam pesawat.

Mengetahui banyaknya keluhan penumpang melalui X, Air India mengaku saat ini telah memberikan akses fasilitas makanan dan minuman kepada para penumpang.

Baca juga: VIRAL Badan Pesawat Air India Jenis Airbus A320 Tersangkut Jembatan

"Fasilitas makanan dan minuman di terminal, yang ditutup pada malam hari, kini telah dibuka dan makanan disediakan untuk semua penumpang," kata Air India.

Ia juga telah bekerja sama dengan konsulat India agar penumpang bisa dipindahkan ke hotel.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas