Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

5 Nama yang Berpeluang Dampingi Kamala Harris pada Pilpres AS

Kamala Harris siap mencalonkan diri dalam pemilihan Presiden Amerika Serikat 2024, beberapa tokoh disebut menjadi kandidat potensial mendampinginya.

Penulis: tribunsolo
Editor: Febri Prasetyo
zoom-in 5 Nama yang Berpeluang Dampingi Kamala Harris pada Pilpres AS
AFP/ERIN SCHAFF
Wakil Presiden AS dan calon presiden dari Partai Demokrat Kamala Harris dan Doug Emhoff melambaikan tangan saat mereka menaiki Air Force 2 di pangkalan Delaware Air National Guard di New Castle, Delaware, pada 22 Juli 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Waki Presiden Amerika Serikat (AS) Kamala Harris siap maju dalam Pilpres AS setelah mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Presiden AS Joe Biden yang mengundurkan diri dalam persaingan tersebut juga mendukung Kamala Harris untuk menggantikannya menjadi calon Presiden AS dari Partai Demokrat.

Harris juga mendapat dukungan dari delegasi-delegasi Partai Demokrat untuk mencalonkan diri menjadi Presiden AS 2024.




Beberapa tokoh disebut akan mendampinginya dalam pencalonan. Derikut daftarnya dilansir Politico.

1. Josh Shapiro

Shapiro telah menjabat sebagai Gubernur Pennsylvania sejak 2023, dan sebelumnya ia adalah jaksa agung Pennsylvania sejak 2017.

Saphiro telah menyatakan mendukung Harris sebagai calon presiden dan meminta anggota partainya untuk bersatu di belakangnya.

BERITA TERKAIT

“Saya mengenal Kamala Harris selama hampir dua dekade. Kami berdua kami berdua pernah menjadi jaksa, membela supremasi hukum, dan berjuang untuk rakyat serta memberikan hasil. Kamala adalah seorang patriot yang layak untuk kita dukung," tulisnya dalam sebuah pernyataan di media sosial  X.

2. Mark Kelly

Kelly menjabat sebagai Senator Arizona sejak 2020. Sebelumnya ia adalah astronot NASA dan pilot tempur Angkatan Laut.

Ketika mengalahkan petahana dari Partai Republik, Martha McSally, dalam pemilihan khusus untuk kursi mantan Senator John McCain 4 tahun lalu, ia menjadi anggota Partai Demokrat pertama yang menduduki kursi tersebut sejak 1962.

Kelly kembali memenangkan pemilihan dua tahun kemudian.

Sebagai seorang politikus Demokrat dari wilayah perbatasan, ia memiliki lebih banyak wewenang untuk membicarakan isu-isu migrasi.

3. Gavin Newsom

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas